Jateng
Kamis, 5 Januari 2017 - 15:50 WIB

TEROR BOM MAGELANG : Polisi Tangkap Terduga Pemilik Bahan Peledak

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tim Jihandak menangani benda diduga bom. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Teror bom Magelang ditangani polisi dengan menangkap warga yang diduga sebagai pemilik bahan peledak.

Semarangpos.com, SEMARANG — Seorang warga yang diduga sebagai pemilik bahan peledak yang diletakkan di dekat Apotek Perintis Farma, Jl. Pahlawan, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Desember 2016 lalu, ditangkap polisi. Dia adalah Hariz Fauzi, 44, seorang ketua RT di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Advertisement

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Djarod Padakova di Semarang, Kamis (5/1/2016), mengakui penangkapan warga yang diduga aparat Polres Magelang sebagai pemilik bahan peledak tersebut. “Diungkap Polres Magelang kemarin,” akunya.

Kendati telah melakukan penangkapan terhadap Hariz Fauzi, polisi diakui Djarod Padakova belum mengetahui motif pastinya memiliki bahan peledak tersebut. “Masih diperiksa intensif, didalami motifnya,” aku Kabid Humas Polda Jateng itu.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita Antara,  Hariz Fauzi diduga sakit hati terhadap salah seorang pengasuh pondok pesantren di Tegalrejo. Pelaku sakit hati karena tidak didukung saat mencalonkan diri sebagai legislator.

Advertisement

Sebelumnya, polisi meledakkan sebuah tas yang diduga berisi bom. Tas itu ditemukan di sekitar Jl. Pahlawan No. 83, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, 27 Desember 2016 lalu. Peledakan benda diduga bom tersebut dilakukan di depan Apotek Perintis Farma di Jl. Pahlawan No. 83, Tegalrejo, Magelang, tidak jauh dari lokasi penemuan tas tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif