Soloraya
Kamis, 5 Januari 2017 - 12:36 WIB

POLEMIK RSIS : Kubu Yarsis Kembali Datangi RSIS, Pelayanan Medis Sempat Terhenti

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang dari kubu Yarsis berdialog dengan pegawai Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) yang ada di dalam pagar RSIS di Kartasura, Sukoharjo, Kamis (5/1/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Polemik RSIS masih berlanjut.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kericuhan terjadi saat Kubu Yayasan Rumah Sakit Islam Surakarta (Yarsis) kembali mendatangi Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, yang disengketakan, Kamis (5/1/2017). Kubu Yarsis bermaksud mengambil alih RSIS dari tangan Yayasan Wakaf Rumah Sakit Islam Surakarta (YWRSIS).

Advertisement

Wartawan Solopos, Iskandar, melaporkan kedatangan kubu Yarsis yang terdiri atas puluhan orang berpakaian rompi bertuliskan “Yarsis” diadang sekumpulan orang dari kubu YWRSIS. Sempat terjadi adu mulut antara kedua belah pihak namun berhasil ditengahi oleh petugas keamanan.

Kubu Yarsis nekat ingin masuk ke ruangan RSIS namun mereka gagal memecah kaca karena diadang sejumlah karyawan RSIS. Pihak Yarsis kemudian melakukan aksi penggembokan terhadap pintu-pintu yang ada di RSIS sehingga para pembezuk pasien tak bisa masuk.

Suasana Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (5/1/2017) pagi. (Istimewa)

Advertisement

Direktur Umum YWRSIS, M. Surya Darmawan, menyayangkan aksi penyegelan oleh kubu Yarsis karena di situ terdapat banyak pasien. Kondisi itu mengakibatkan pelayanan rumah sakit terhenti beberapa saat.

Sementara, M As’ad dari kubu Yarsis menyebut RSIS sebagai rumahnya. “Kami datang ke sini karena ini rumah saya. Kalau tidak boleh masuk bagaimana ini rumah saya,” ungkap dia.

Hingga pukul 11.45 WIB, aparat keamanan masih berjaga-jaga di RSIS untuk memastikan kondusivitas suasana. Sementara pelayanan rumah sakit telah kembali buka namun hanya di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Kapolsek Kartasura, AKP Demianus Palulungan, menyatakan pihaknya menjaga keamanan agar tak terjadi kericuhan.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Polemik Rsis Rs Yarsis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif