News
Kamis, 5 Januari 2017 - 00:00 WIB

KISAH UNIK : Tak Habis Pikir, Restoran Ini Gunakan Ipad Sebagai Piring

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menu restoran dihidangkan berasal Ipad (Instagram)

Restoran Quince di San Francisco memakai Ipad untuk piring menunya.

Solopos.com, SAN FRANCISCO – Sebuah terobosan unik dilakukan restoran Quince yang berlokasi di San Francisco, Amerika Serikat. Restoran itu menggunakan Ipad sebagai alas beberapa menunya.

Advertisement

Dilansir The Telegraph, Jumat (30/12/2016),  belum lama ini Quince menerapkan inovasi menggunakan Ipad sebagai piring menu. Berdasarkan keterangan pemilik restoran, Michael Tsuk, inovasi itu khusus untuk menu yang masuk dalam edisi spesial A Dog in Search of Gold.

Pengelola restoran menyiapkan lembaran kaca untuk melapisi Ipad, kemudian digabungkan dengan kayu berbentuk sesuai dengan bentuk Ipad. Kombinasi itu nantinya digunakan layaknya piring untuk menu di restoran tersebut.

“Ipad dimasukan ke kotak kayu yang kami buat khusus, lembaran kaya digunakan untuk menutupi Ipad agar tetap higienis. Lembaran kaca itu dibersihkan setelah digunakan,” ungkap Tusk seperti dikutip Cnet.

Advertisement

Lebih unik lagi, Ipad yang digunakan sebagai piring itu diset memutar video tertentu. Sehingga pengunjung restoran yang sedang makan secara langsung bisa melihat video-video tersebut.

Inovasi yang dilakukan Restoran Quince ini bukanlah yang pertama dilakukan. Pada 2013, koki asal Spanyol bernama Elena Arzak pernah menggunakan gawai pintar untuk menyajikan menu. Selain itu dikutip sari sfgate, restoran asal Inggris juga pernah menggunakan Ipad untuk piring menu.

Sebagai informasi, Quince bukanlah restoran biasa. Restoran ini merupakan restoran bintang tiga versi rating Michelin. Sistem penilaian restoran yang sudah ada sejak 1926 itu memberikan bintang tiga untuk Quince. Jika didefinisikan, bintang tiga itu peringkat terbaik dan menunjukan sebuah restoran yang layak dikunjungi untuk acara spesial.

Advertisement

 

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif