Ilustrasi tenaga kerja asing. (JIBI/Solopos/Antara) Ilustrasi tenaga kerja asing. (JIBI/Solopos/Antara)
Kamis, 5 Januari 2017 19:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

KETENAGAKERJAAN MADIUN
Kantor Imigrasi Madiun Tangkap 2 TKA Diduga Ilegal

Ketenagakerjaan Madiun, petugas Kantor Imigrasi Madiun menangkap dua TKA yang diduga ilegal.

Solopos.com, MADIUN — Dua tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok yang diduga menyalahi izin tinggal ditangkap petugas Kantor Imigrasi Kelas II Madiun, Kamis (5/1/2017) siang.

Kedua TKA tersebut bernama Yiquan Liang, 29, dan Xiangxin Wei, 27, berasal dari Guangxi, Tiongkok. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Madiun, Sigit Roesdianto, mengatakan kedua TKA tersebut ditangkap petugas saat operasi lapangan di salah satu kantor distributor handphone di Kota Madiun.

Kedua TKA itu kemudian dibawa ke Kantor Imigrasi untuk mengetahui izin yang dimiliki kedua TKA itu. “Kedua TKA itu diduga menyalahgunakan izin tinggal. Kami akan periksa dulu apakah kedua TKA itu legal atau ilegal,” kata Sigit kepada wartawan, Kamis.

Sigit mengatakan penyidik akan memeriksa dan mempelajari status dua TKA itu menyalahgunakan izin tinggal atau sudah memiliki izin yang sesuai. “Kami mendapat informasi adanya TKA yang diduga ilegal itu dari masyarakat. Kami langsung melakukan operasi di kantor distributor handphone yang merupakan tempat mereka bekerja,” jelas dia.

Namun, dia tidak memberi tahu nama kantor atau perusahaan yang mempekerjakan dua TKA itu. Hal ini karena kasus TKA ini masih dalam proses penyidikan.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…