Soloraya
Rabu, 4 Januari 2017 - 15:15 WIB

Ramai Pengunjung, Taman Monjari Solo Diawasi 24 Jam

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kendaraan parkir di jalur pedestrian Taman Monjari, Kelurahan Setabelan, Banjarsari, Solo, yang merupakan kawasan steril kendaraan, Rabu (4/1/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Taman Monjari ramai pengunjung setelah direvitalisasi.

Solopos.com, SOLO — Taman Monumen ’45 Banjarsari (Monjari) yang terletak di Kelurahan Setabelan, Kecamatan Banjarsari, Solo, semakin ramai dikunjungi warga setelah direvitalisasi pada 2016. Pemerintah Kelurahan Setabelan memonitor situasi taman itu untuk memastikan kondusivitas suasana.

Advertisement

Lurah Setabelan, Sudadi, mengatakan penampilan Taman Monjari menjadi kian menarik sehingga diminat warga. Sudadi menceritakan banyak warga dari luar Solo menghabiskan waktu di Taman Monjari.

“Sekarang orang dari mana pun mampir Taman Monjari yang semakin menarik. Mereka bikin acara atau sekadar duduk-duduk. Karena sudah ramai, kami mulai memonitor situasi taman bahkan selama 24 jam penuh,” kata Sudadi di ruang kerjanya, Rabu (4/1/2017).

Sudadi menjelaskan pihaknya tidak ingin taman tersebut kembali digunakan untuk tempat mesum pada siang maupun malam hari. Selain itu, Sudadi ingin mencegah aksi vandalisme di taman.

Advertisement

“Kami mengerahkan personel linmas untuk memonitor taman secara berkalan selama 24 jam. Kadang-kadang saya juga turun langsung untuk mengawasi taman. Taman ini akan kami openi sebaik mungkin,” ujar Sudadi.

Seorang personel linmas Kelurahan Setabelan, Eko Haryono, mengatakan Taman Monjari kini dalam pengawasan petugas linmas Setabelan. Dia menceritakan, petugas linmas tidak duduk diam di taman untuk memonitoring, tapi secara berkala berkeliling memantau aktivitas pengunjung.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif