Soloraya
Rabu, 4 Januari 2017 - 22:19 WIB

ORANG HILANG SOLO : Pelajar SMAN 6 Solo asal Klaten Menghilang Sejak Selasa

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Egareswara Refo Wasudha, siswa SMAN 6 Solo yang dilaporkan hilang sejak Selasa (3/1/2017). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Orang hilang Solo, seorang pelajar SMAN 6 Solo dilaporkan hilang sejak Selasa.

Solopos.com, SOLO — Egareswara Refo Wasudha, 17, warga Klaten yang bersekolah di SMAN 6 Solo dilaporkan menghilang oleh keluarganya di Mapolresta Solo, Rabu (4/1/2016).

Advertisement

Informasi dihimpun Solopos.com, Refo hilang sejak Selasa (3/1/2017). Refo diketahui berangkat dari rumahnya di Klaten mengendarai sepeda motor Honda Supra X berpelat nomor AD 5528 KA menuju ke sekolah di SMAN 6 Solo.

Sekitar pukul 11.35 WIB, siswa kelas XII itu minta izin kepada salah seorang guru untuk pulang ke rumah dengan alasan sakit. Namun, sampai Rabu sore, Refo tak kunjung pulang ke rumah sehingga membuat keluarga khawatir lalu melaporkan hilangnya Refo ke polisi.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Solo, AKP Hastin Mahardjanti, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ahmad Luthfi, membenarkan ada laporan orang hilang atas nama Egareswara Refo Wasudha, 17, warga Klaten. Laporan tersebut masuk ke Polresta sekitar pukul 16.30 WIB.

Advertisement

Di sisi lain, Kepala SMAN 6 Solo, Agung Wijayanto, juga membenarkan Egareswara Refo Wasudha merupakan siswanya. Menurut dia, Refo masuk sekolah pada Selasa pagi, tapi sejak jam pelajaran pertama sampai ketujuh izin istirahat di UKS.

Kemudian pada pukul 12.00 WIB, guru Bimbingan Konseling (BK) mengizinkannya masuk kembali ke kelas. “Ada salah seorang siswa teman Egareswara melihat dia berjalan ke masjid sekolah,” kata Agung kepada Solopos.com, Rabu malam.

Agung mengaku baru tahu Egareswara tidak pulang ke rumah pada Rabu setelah orang tuanya melaporkan ke sekolah. “Kami ikut mencari dengan meminta informasi ke berbagai pihak. Kami berharap semoga [Egareswara] bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif