Soloraya
Rabu, 4 Januari 2017 - 14:15 WIB

OPD Dirombak di Awal Tahun, Gaji PNS Boyolali Tepat Waktu

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang gaji (JIBI/Solopos/Dok.)

perombakan OPD di Boyolai tak pengaruhi penerimaan gaji PNS.

Solopos.com, BOYOLALI — Kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Boyolali menerima gaji tepat waktu meski terjadi perombakan organisasi perangkat daerah (OPD) dan mutasi pegawai berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) No.16 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Advertisement

Berdasarkan informasi dari sejumlah pegawai di beberapa instansi, gaji mereka keluar tepat waktu meskipun sempat ada cuti bersama pada Senin (2/1/2017).

“Lancar-lancar saja itu. Kemarin [Selasa, 3/1/2017] saya bisa langsung ambil lewat ATM,” kata salah satu pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Christy, Rabu (4/1/2017).

Sebelumnya, Bupati Seno Samodro mengukuhkan dan melantik 967 aparatur sipil negara (ASN) mulai dari eselon II hingga IV tepat pada hari libur nasional, Minggu (1/1/2017).

Advertisement

Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Boyolali, Purnawan, telah mengantisipasi masa transisi tersebut dengan berkoordinasi bersama instansi terkait seperti Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D), Bagian Organisasi Kepegawaian, serta bank persepsi Bank Jateng.

“Jadi tepat setelah pelantikan petugas kami lembur, meskipun saat itu cuti bersama. Kami selesaikan semua urusan administrasi dengan bank persepsi sehingga di tanggal 2 Januari itu seluruh gaji pegawai bisa langsung cair,” ujar Purnawan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif