Sport
Rabu, 4 Januari 2017 - 00:00 WIB

LIGA INGGRIS : Berbekal Rentetan Kemenangan, MU Bidik Liverpool

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol. (Reuters / Eddie Keogh)

Liga Inggris diwarnai dengan MU yang ingin mengalahkan Liverpool.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United tengah dalam laju positif. Mereka baru saja merangkai enam kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris. Selanjutnya, mereka pun mengincar kemenangan melawan Liverpool.

Advertisement

Kemenangan terbaru MU didapat saat menghadapi West Ham, Selasa (3/1/2017) dini hari WIB. MU menang dengan skor 2-0 berkat gol Juan Mata dan Zlatan Ibrahimovic. Kemenangan itu sekaligus membuat pasukan Jose Mourinho itu belum terkalahkan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi.

Kemenangan itu sekalius membuat MU mendekat dengan para pesaingnya. MU saat ini di peringkat keenam dengan koleksi 39 poin dari 20 laga. Mereka hanya berjarak satu poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat, meski The Gunners baru bermain 19 poin.

Selanjutnya, MU akan menghadapi Reading di ajang Piala FA pada Sabtu (7/1/2017), dilanjutkan melawan Hull di semifinal Piala Liga Inggris, Selasa (10/1/2017), dan berjumpa Liverpool di Liga Premier Inggris, Minggu (15/1/2017).

Advertisement

“Jadi kami sudah mendekat dua poin dengan Liverpool. Saya berpikir soal Chelsea dan Tottenham, karena salah satu dari mereka akan kalah atau keduanya akan imbang,” kata Mourinho seperti dikutip dari Manutd.com.

“Tapi juga Liverpool, jadi kami sudah memangkas poin dengan tim posisi kedua dan kami melawan mereka di Old Trafford. Jika kami bermain dengan 75.000 (penonton) maka kami bisa menang. Saya punya firasat kami bisa memenangi laga selanjutnya. Kami tidak mengejar rekor. Kami mengejar performa bagus dan poin,” sambung Mourinho.

“Kami tahu Chelsea atau Tottenham akan kehilangan poin, jadi kami harus terus mengejar. Sebelumnya, kami bermain begitu baik, tapi tidak mendapat poin. Sekarang, enam kemenangan dan 18 poin kemudian, inilah yang kami butuhkan,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif