Soloraya
Rabu, 4 Januari 2017 - 21:17 WIB

KISAH UNIK : Mancing di Bengawan Solo Kebakkramat, Warga Karanganyar Dapat Ikan Moster

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga Karanganyar menunjukkan hasil pancingan dari Bengawan Solo di Kebakkramat. (Facebook)

Kisah unik kali ini tentang pengalaman netizen memancing di Bengawan Solo.

Solopos.com, KARANGANYAR – Kisah unik terjadi pada pria asal Kebakkramat, Karanganyar, pria yang akun Facebooknya bernama Armon Mono mendapat ikan jambal raksasa saat memancing di aliran sungai Bengawan Solo.

Advertisement

Informasi ini diunggah oleh akun Armon Mono di grup Facebook Info Cegatan Karanganyar, Rabu (4/12/2017), menurutnya, ikan yang ia dapat itu merupakan monster sungai Bengawan Solo. Dalam unggahannya, akun Armon Mono menguggah foto sedang mengangkat ikan berukuran besar.

Dari percakapan di kolom komentar didapatkan informasi jika ikan dalam foto itu merupakan jenis ikan jambal. Beratnya mencapai 14 kg. Akun Armon Mono mendapatkannya dengan cara memancingnya. Memancing dilakukan di sungai Bengawan Solo di Dusun Kembu, Desa Waru, Kebakkramat, Karanganyar.

Ikan sebesar itu juga membuat beberapa netizen penasaran. Salah satunya akun Wiwid Wiraswata yang menanyakan mengenai rasa dari ikan sebesar itu. Akun Keiza Lestarini menanyakan jenis senar dan umpan yang dipakai sehingga bisa mendapatkan ikan sebesar itu.

Advertisement

Umpane tak kei jambu merah mas. Senar ukuran 0.40 yak e mas, sing penting ati-ati nek ngunggahne mas,” jawab akun Armon Mono.

Selain itu akun Tyisamudra berkisah dirinya pernah mendapatkan ikan yang sama namun berukuran lebih besar. Ia mengklaim ikan jambal yang pernah ia pancing memiliki berat lebih dari 17 kg.

Mengetahui akun Amron Mono bisa mendapatkan ikan sebesar itu, netizen yang rumahnya tak jauh dari Kebakkramat pun minta diajak saat memancing.

Advertisement

Kalau mancing aku diajak mas,” tulis akun Hanan Fahrudin.

Sebagai informasi, dikutip Solopos.com, dari laman Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sei Gelam, jambal adalah ikan liar yang mudah beradaptasi dengan perubahan lingkungan. Hal itu membuat ikan ini mudah berkembang biak baik di alam liar atau kolam terbatas. Ikan jambal bisa memiliki panjang tubuh hingga 120 cm.

 

Advertisement
Kata Kunci : Bengawan Solo Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif