Jogja
Rabu, 4 Januari 2017 - 18:55 WIB

DUKUN PALSU SLEMAN : Terinspirasi Dimas Kanjeng, Pengangguran Ini Bawa Kabur $16.000

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar (kanan) menunjukkan uang dolar yang akan digandakan oleh pelaku di Mapolres Sleman, Rabu (4/1/2017). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Dukun Palsu Sleman kini melirik mata uang asing

Harianjogja.com, SLEMAN – Jajaran Reserse dan Kriminal Polres Sleman berhasil menangkap pelaku penipuan dengan modus penggandakan uang. Berbekal batu akik merah delima, Setyawan alias Joko, 46, warga Berbah, Sleman yang merupakan seorang  penggangguran tersebut mencoba menipu korbannya dengan berpura-pura menjadi dukun pengganda uang.

Advertisement

Korban seorang pengusaha dengan inisial S, warga Triharjo, Sleman, yang berkenalan dengan dukun palsu melalui temannya  tersebut harus gigit jari setelah uangnya sebanyak Amerika Serikat (AS) $16.000 atau sekitar Rp215 juta yang akan digandakan justru menjadi lembaran kertas kuitansi kosong.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Sepuh Siregar mengatakan awal penipuan ini terjadi saat pelaku mengaku memiliki ilmu menggandakan uang dengan bantuan batu merah delima yang dimilikinya. Menurut keterangan pelaku ia nekat melakukan aksi penipuan tersebut karena meniru kelihaian pria asal Jawa Timur yaitu Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

“Ikut-ikutan seperti Dimas Kanjeng, seperti di TV,” kata pelaku terhadap penyidik, Rabu (4/1/2017).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif