Jogja
Rabu, 4 Januari 2017 - 11:55 WIB

Dilantik Jadi Sekda Gunungkidul, Drajat Perlu Waktu 3 Hari

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sekretaris Daerah Gunungkidul Drajat Ruswandono saat menandatangi berita acara pelantikan di Bangsal Sewokoprojo, Selasa (3/1/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Sekretaris Daerah Gunungkidul definitif Drajat Ruswandono akhirnya resmi dilantik

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Sekretaris Daerah Gunungkidul definitif Drajat Ruswandono akhirnya resmi dilantik pada Selasa (3/1/2017) berbarengan pelantikan pejabat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Dia pun berjanji akan memberikan kemampuan yang terbaik untuk perkembangan Gunungkidul.

Advertisement

“Saya bersyukur dengan amanah ini dan akan semaksimal mungkin menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Drajat kepada wartawan, usai dilantik.

Menurut dia, banyak pekerjaan yang harus dikerjakan sebagai Sekda Gunungkidul. Berbagai persoalan itu, mulai dari mempertahankan kinerja yang telah ada hingga upaya pengentasan kemiskinan dan pengembangan sektor kepariwisataan yang lebih baik lagi. “Banyak tugas dan saya harus benar-benar menyiapkan diri dengan benar,” katanya.

Namun demikian, Drajat pun meminta waktu untuk melakukan proses transisi. Salah satunya untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada di Sekretaris DPRD DIY hingga proses adaptasi di lingkungan kerja yang baru.

Advertisement

“Saya butuh waktu tiga hari untuk transisi, baik itu untuk menyelesaikan pekerjaan di Setwan DIY atau pengenalan di lingkup Pemkab Gunungkidul,” ujarnya.

Dia pun berharap, untuk memaksimalkan peran sebagai sekda ada kerja sama yang baik dengan semua pihak. Dengan begitu, ia menyakini kinerja pemerintahan dapat lebih baik lagi. “Mohon kerja samanya, termasuk di dalamnya peran dari rekan-rekan wartawan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pemilihan Drajat Ruswandono sebagai Sekda Gunungkidul membutuhkan proses yang panjang. Hal ini diawali dengan lelang jabatan secara terbuka yang dimulai pada pertengahan September lalu. Di waktu pendaftaran ini, terdapat sebelas nama yang mencalonkan diri. Namun dalam prosesnya, dari sebelas nama yang mendaftar, panitia seleksi melakukan penjaringan hingga memunculkan tiga nama kandidat sekda, yakni Drajat Ruswandono, Kepala Bappeda Gunungkidul Syarief Armunanto dan Sekretaris KPU DIY Retno Setijowati. Ketiga nama ini kemudian diajukan bupati dan selanjutnya diserahkan ke Gubernur DIY. Dari proses ini akhirnya terpilih Drajat Ruswandono sebagai Sekda Gunungkidul.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif