Jogja
Selasa, 3 Januari 2017 - 04:20 WIB

TAHUN BARU 2017 : Jumlah Penumpang Bus Meningkat tapi Lebih Sedikit, Kok?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pintu Terminal Giwangan sebelah utara. (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Tahun baru 2017 untuk arus balik terjadi pada Minggu (1/1/2017)

Harianjogja.com, JOGJA — Puncak arus balik liburan akhir tahun terjadi pada Minggu (1/1/2017). Tercatat ada 19.150 penumpang yang meninggalkan Kota Jogja melalui Terminal Giwangan. Sementara penumpang yang datang di hari yang sama sebanyak 18.865 penumpang.

Advertisement

Baca Juga : TAHUN BARU 2017 : Puncak Arus Balik Minggu, Ribuan Penumpang Tinggalkan Jogja

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Giwangan Bekti Zunanto menyampaikan meski terjadi peningkatan jumlah penumpang, secara keseluruhan jumlah penumpang pada puncak arus balik liburan akhir tahun ini menurun dibanding tahun sebelumnya. Tahun 2015, jumlah penumpang mencapai 19.314 orang yang berangkat dan 18.445 orang datang di tanggal yang sama pada liburan akhir tahun 2015.

Jafarudin, Koordinator Lapangan Pengamanan Libur Natal dan tahun Baru Terminal Giwangan, mengatakan menurunnya penumpang yang melalui Terminal Giwangan disebabkan beberapa hal, di antaranya kondisi jalan macet menyebabkan banyak angkutan enggan melanjutkan perjalanan sampai Jogja, seperti bus Jurusan Semarang-Jogja banyak yang sampai Magelang karena terlalu lama macet.

Advertisement

“Semarang-Magelang sudah sampai lima jama yang biasangan dua sampai dua jam setengah, kalau dilanjutkan ke Jogja tambah kena macet,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif