Jogja
Selasa, 3 Januari 2017 - 07:40 WIB

PERSIAPAN PSIM : Skuat Mulai Berlatih Pekan Kedua Januari

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PSIM (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Skuat Laskar Mataram dijadwalkan mulai berlatih pada pekan kedua bulan ini.

Harianjogja.com, JOGJA — Persiapan terus dilakukan oleh PSIM Jogja jelang dihelatnya kompetisi Divisi Utama 2017. Selain menggelar rapat sebagai persiapan awal, skuat Laskar Mataram juga dijadwalkan mulai berlatih pada pekan kedua bulan ini.

Advertisement

“Rencananya, latihan digelar sepekan tiga kali dan dipimpin langsung oleh Erwan Hendarwanto sebagai pelatih,” ujar Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa kepada Harian Jogja, Senin (2/1/2017).

Selain Erwan, lanjut Jarot, manajemen PSIM juga mempertahankan Didik Wisnu dan pelatih fisik Bagyo Irianto pada kompetisi Divisi Utama 2017. Adapun alasan manajemen tetap mempertahankan ketiga pelatih tersebut adalah belum adanya regulasi yang mengatur terkait dengan syarat pelatih di kompetisi mendatang.

Menurut Jarot, latihan yang akan mulai digelar 11 Januari mendatang, ada 15 pemain lama ambil bagian. Secara teknis, kelima belas pemain lama tersebut akan dihubungi oleh Erwan Hendarwanto untuk melakukan latihan bersama. “Untuk lokasi latihan dan hari latihan kami serahkan sepenuhnya kepada jajaran pelatih,” sambung Jarot.

Advertisement

Jarot menambahkan, melalui latihan ini diharapkan jajaran pelatih mampu melihat kemampuan para pemain dan membuat keputusan siapa saja yang layak untuk dipertahankan sebagai kerangka tim untuk menghadapi kompetisi 2017. Di sisi lain, manajemen PSIM kini terus mencari informasi terkait dengan rencana digelarnya sejumlah turnamen sepak bola dalam waktu dekat. Rencananya, manajemen akan mengikutsertakan skuat dalam turnamen sebagai persiapan awal menghadapi kompetisi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif