News
Selasa, 3 Januari 2017 - 22:10 WIB

KISAH TRAGIS : 18 Tahun, Gunting Operasi Tertinggal di Perut

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi operasi bedah (diseaseproff.com)

Kisah tragis menimpa seorang warga Vietnam. Ia merasakan nyeri di perut karena gunting operasi yang masih bersarang di tubuhnya.

Solopos.com, HANOI – Sebuah gunting operasi bersarang di perut seorang warga Vietnam, Ma Van Nhat selama 18 tahun.

Advertisement

Gunting tersebut diduga tertinggal di perut saat pria berusia 54 tahun itu menjalani operasi darurat setelah ia mengalami kecelakaan.

Dilansir Reuters, Selasa (3/1/2016), stasiun televisi Vietnam, VTV, melaporkan dokter telah melakukan operasi untuk mengambil gunting dengan panjang 15 sentimeter itu.

Nhat menduga alat tertinggal di organ tubuhnya saat ia menjalani operasi pada 1998. Keberadaan gunting tersebut terkuak setelah Nhat merasakan nyeri di perutnya. Sebuah klinik awalnya mengira ia menderita tukak lambung dan memberikan obat untuk mengatasi itu. Namun setelah dilakukan rotgen pada akhir tahun lalu tersingkaplah penyebab rasa nyeri itu.

Advertisement

Sementara Direktur Rumah Sakit Bac Kan, Trinh Thi Luong kepada VTV mengatakan tengah dilakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa yang telah melakukan keteledoran tersebut. “Bahkan jika mereka pensiun kami akan memberitahu. Ini adalah pelajaran bagi semua dokter,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif