Jogja
Selasa, 3 Januari 2017 - 15:08 WIB

KABAR DUKA : Kadishub DIY, Sigit Haryanta Wafat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Haryanta. (Foto istimewa/youtube.com)

Kabar duka datang dari Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Haryanta

Harianjogja.com, JOGJA – Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Haryanta menghembuskan nafas terakhirnya di Ruang ICU RSUP Sardjito, Selasa (3/1/2016) siang.

Advertisement

Sigit meninggal setelah menjalani perawatan selama tiga hari akibat kecelakaan lalu lintas saat bersepeda di Jalan Wates, Gamping, Sleman akhir pekan lalu.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Sardjito Trisno Heru Nugroho menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai cara dalam memberikan tindakan medis terhadap almarhum, sejak dirawat akibat kecelakaan lalu lintas pada Sabtu (31/12/2016). Kondisinya terus menurun hingga Selasa (3/1/2017) pukul 13.11 WIB menghembuskan nafas terakhirnya di Ruang ICU.

“Jam 13.11 [WIB] tadi menghembuskan nafas terakhir, sejak masuk belum pernah sadar, kondisi terus menurun,” terangnya, Selasa (3/12/2017).

Advertisement

Kondisi awal sejak masuk RSUP Sardjito, almarhum mengalami pendarahan di kepala. Sehingga, kata Heru, satu-satunya langkah penanganan adalah melakukan operasi untuk menghentikan keluarnya darah dan mengambil gumpalan darah di kepala.

Kendati demikian, selama tiga hari perawatan kondisinya terus menurun. Tim medis yang merawat Sigit Haryanta bahkan sempat melakukan resusitasi jantung sebanyak dua kali akibat terhenti nafas pada Senin (2/1/2017) malam. Tindakan itu dilakukan untuk membuka kembali nafasnya yang menyempit.

“Kondisi dari awal pasien sejak lakalantas itu pendarahan hebat di kepala. Satu-satunya cara, menghentikan darah di otak, tidak ada alternatif lain kecuali operasi. Tadi malam sempat diresusitasi dua kali,” imbuhnya.

Advertisement

Kecelakaan lalu lintas menimpa Sigit saat bersepeda dari Wates, Kulonprogo dengan tujuan Malioboro, Sabtu (31/12/2016). Ia ditabrak pengendaraan motor saat tiba di Simpang Tiga Pedes, Jalan Wates, Gamping, Sleman.

Advertisement
Kata Kunci : Kabar Duka Kadishub Diy
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif