Jogja
Senin, 2 Januari 2017 - 08:20 WIB

WISATA JOGJA : Pedestrian Magnet Baru Malioboro

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bangku taman di Pedestrian Malioboro depan Gedung DPRD DIY menarik wisatawan untuk berswa foto di momen libur panjang Maulud Nabi, Senin (12/12/2016). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Jogja mengenai Gelegar Specta Happy New Year Kembalikan Geliat Seni Malioboro

Harianjogja.com, JOGJA — Setidaknya tiga buah panggung memeriahkan momen pergantian tahun, kembali menghidupkan geliat seni di kawasan Malioboro, Sabtu (31/12/2016). Melalui berbagai atraksi seni dan budaya yang ditampilkan tak sekadar menghibur masyarakat, tetapi juga menjadikan pedestrian menjadi magnet baru bagi Malioboro.

Advertisement

Dinas Pariwisata DIY menghadirkan berbagai pertunjukan seni untuk memeriahkan momentum pergantian tahun di kawasan Malioboro bertajuk Gelegar Specta Happy New Year. Ketiga panggung yang ditempatkan di depan Hotel Inna Garuda, depan Gedung DPRD DIY dan depan Kantor Gubernur DIY itu ramai dipadati masyarakat dan wisatawan yang telah berkumpul sejak sore untuk menyambut perayaan Tahun Baru.

#gallery-1 { margin: auto; } #gallery-1 .gallery-item { float: left; margin-top: 10px; text-align: center; width: 33%; } #gallery-1 img { border: 2px solid #cfcfcf; } #gallery-1 .gallery-caption { margin-left: 0; } /* see gallery_shortcode() in wp-includes/media.php */

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta mengungkapkan pertunjukan seni dan hiburan yang pertama kalinya digelar di sepanjang Jalan Malioboro ini kembali menghidupkan geliat seni Jogja di kawasan ini. “Ruang publik ini sudah semakin luas dan sudah bisa dinikmati masyarakat Jogja serta wisatawan yang berkunjung ke Malioboro,” ujar Aris

Advertisement

Sejak lama, kata Aris, kawasan Malioboro sudah dikenal sebagai ruang publik bagi para penggiat seni di Kota Budaya ini. Melalui ketiga panggung ini, diharapkan tak hanya memberikan sajian hiburan bagi para pengunjung Malioboro. Akan tetapi, atraksi hiburan ini juga menjadi ruang berekspresi bagi para seniman yang ada di Jogja.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif