News
Senin, 2 Januari 2017 - 15:53 WIB

Bobol Bank Pakai Ekskavator, Aksi Rampok Ini Malah Bikin Ketawa

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perampokan menggunakan ekskavator (Weibo)

Kisah unik kali ini tentang rencana perampokan yang gagal total.

Solopos.com, MEIZHOU – Hari Natal biasanya dilewatkan dengan berkumpul bersama keluarga. Namun sepertinya hal ini tidak berlaku untuk pria berusia 29 tahun yang tertangkap karena percobaan perampokan. Beraksi di pagi hari, pria tersebut menggunakan ekskavator untuk melancarkan perampokannya.

Advertisement

Dilansir Shanghaiist, Selasa (27/12/2016), pria yang memiliki nama belakang Luo itu berencana merampok kantor cabang Bank China Construction (CCB) di Kota Meizhou, Provinsi Guangdong, Tiongkok.

Rencananya sederhana, ia berniat menggunakan ekskavator yang ia kemudikan untuk merusak beberapa mesin ATM, kemudian membawa lari ATM menggunakan ekskavator.

Dikutip Solopos.com dari Sputniknews.com, Jumat (30/12/2016), salah satu warga sekitar yang melihat peristiwa itu sempat berniat protes karena mengira pekerja konstruksi memulai pekerjaan sebelum matahari terbit. Setelah mengamati lebih seksama, warga tersebut melaporkan hal itu ke polisi.

Advertisement

Luo sedang menggali saat polisi tiba di tempat perampokan. Meski sudah berhasil merusak empat ATM, Luo tak berhasil mengambil selembar uang pun. Berdasarkan laporan kepolisian, pria tersebut diduga pekerja bangunan dari luar daerah, ia diduga mendapatkan ekskavator dari tempatnya bekerja.

Si pelaku mengaku pada polisi sedang membutuhkan uang karena perayaan tahun baru sudah dekat. Kepolisian juga sedang melakukan pemeriksaan terkait kejiwaan Luo.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif