Jateng
Minggu, 1 Januari 2017 - 22:50 WIB

VANDALISME KENDAL : Pemuda Perusak Kaca Bus Picu Pro Kontra

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus yang dilempar benda keras pada bagian kaca depan oleh seorang pemuda yang tak terima disalip di Jl. Kali Aji, Cepiring, Kendal, Kabupaten Kendal, Jateng, Sabtu (31/12/2016) malam. (Facebook.com-Abdul Khakim Kendal)

Vandalisme dilakukan pemuda pengendara sepeda motor di Kendal yang tak terima disalib bus.

Semarangpos.com, KENDAL – Seorang pemuda yang tak terima disalip bus melakukan aksi vandalisme. Ia melempar benda keras ke kaca depan bus yang menyalipnya itu di Jl. Kali Aji, Cepiring, Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (31/12/2016) malam.

Advertisement

Akibat aksi vandalisme pemuda itu, kaca bus pun pecah. Tatkala kejadian itu dipublikasikan melalui media jejaring sosial, ia pun menjadi gunjingan publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Liputan Kendal Terkini.

Gunjingan itu dimulai setelah salah seorang member grup yang menggunakan akun Abdul Khakim Kendal menginformasikan hal tersebut ke dinding grup, Sabtu (31/12/2016) pukul 23.00 WIB. Ia juga mengunggah foto bus yang berhenti di jalur jalan tersebut setelah kaca depannya dilempar benda keras.

Dalam informasi yang dibeberkan di dinding grup tersebut, kejadian berawal saat seorang pemuda pengendara sepeda motor disalip sebuah bus. Tak terima disalip, pemuda tersebut melempar benda keras ke arah kaca depan bus. Dari pelemparan tersebut, kaca depan bus pecah.

Advertisement

Kejadian itu pun mengundang beragam reaksi dari member grup. Sebagian member menyalahkan tindakan pemuda tersebut, sebagian lainnya menyalahkan sopir bus yang dinilai sering ugal-ugalan saat melintas sehingga membahayakan pengendara sepeda motor.

Pengguna akun Ferryanto Bestchoice Totdavel Suburjaya mengungkapkan bahwa pengendara sepeda motor juga sering membahayakan pengguna jalan lain. Ia juga mengungkapkan bahwa tindakan pemuda tersebut telah membahayakan sejumlah penumpang yang berada dalam bus.

Sementara itu, pengguna akun Aciz Wiratmadja mengungkapkan bahwa sopir bus juga harus memperhatikan keselematan pengguna jalan lain. Menurutnya, sopir bus yang melintas di jalur jalan di kawasan Kabupaten Kendal sering memacu bus dengan kecepatan tinggi sehingga membahayakan pengguna jalan lain.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dipaparkan pengguna akun Abdul Khakim Kendal, pemuda yang melempar benda keras ke arah kaca depan bus itu berhasil diamankan setelah sopir bus berhasil mengejar dan memberhentikannya secara paksa. Pemuda tersebut lantas dibawa ke Mapolsek Cepiring untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Berdasarkan pantauan Semarangpos.com, hingga Minggu (1/1/2017) pukul 17.20 WIB, kiriman terkait aksi vandalisme tersebut sudah dibanjiri lebih dari 300 komentar dari member grup Liputan Kendal Terkini. Selain itu, kiriman tersebut juga sudah dibagikan sebanyak 62 kali. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif