Alexander Pato (Kanan) Gabung Tianjin Quanjian (Twitter) Alexander Pato (Kanan) Gabung Tianjin Quanjian (Twitter)
Minggu, 1 Januari 2017 01:30 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

TRANSFER PEMAIN
Tianjin Quanjian Rekrut Alexandre Pato

Transfer pemain Alexander Pato ke Tianjin Quanjian sudah diresmikan.

Solopos.com, TIANJIN– Liga Super Tiongkok benar-benar menjadi magnet pemain kelas dunia. Kali ini, pemain asal Brasil, Alexandre Pato, resmi bergabung dengan Tianjin Quanjian.

Seperti dikutip Solopos.com dari Espn, Selasa (31/1/2017), Alexandre Pato sebelumnya merumput bersama klub Spanyol, Villarreal sebanyak 19 laga dan mencetak enam gol di semua ajang.

Mantan pemain AC Milan itu cuma bermain sebanyak 11 kali di Liga Spanyol bersama Villareal. Kesempatan bermain yang minim membuat Pato tergiur berman di Tianjin Quanjian.

Alexandre Pato tes medis di Roma, Italia, lalu menuju Tiongkok dan mengikat kontrak bersama Tianjin Quanjian. Klub Liga Tiongkok itu harus membayar 15,5 juta poundsterling atau sekitar Rp251 miliar untuk mendapatkan jasa pemain Timnas Brasil itu.

Pato bergabung dengan pemain Timnas Belgia, Axel Witsel, di Tianjin Quanjian. Gaji Pato cukup besar, yakni 100.000 poundsterling atau Rp1,3 miliar per pekan. Pindah ke Tiongkok membuat Pato gembira. “Saya sangat bahagia bergabung dengan keluarga baru Tianjin Quanjian,” tulis Pato di akun twitter resminya, @AlexandrePato.

Karier Alexandre Pato meredup sejak pindah dari AC Milan pada 2013 lalu. Cedera dan kebugaran yang terganggu membuat karier Pato di Corinthians, Sao Paulo, Chelsea, tidak begitu menggembirakan.

Di Liga Super Tiongkok, Alexandre Pato akan berjumpa dengan pemain-pemain asal Brasil lain seperti Oscar dan Hulk yang merumput di Shanghai SIPG. Pato juga akan berjumpa dengan Carlos Tevez yang bergabung Shanghai Shenhua, Ramires di Jiangsu Suning, dan Graziano Pelle di Shandong Luneng.

lowongan kerja
lowongan kerja Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…