Jogja
Minggu, 1 Januari 2017 - 01:18 WIB

TAHUN BARU 2017 : Hujan Kembang Api di Waduk Sermo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesta kembang api (JIBI/Antara)

Tahun baru 2017 di Waduk Sermo ada hujan kembang api

Harianjogja.com, KULONPROGO-Hujan kembang api menandai pergantian tahun di Waduk Sermo pada Sabtu (25/12/2016). Perayaan yang menutup tahun 2016 ini sukses menjadikan Sermo terang benderang.

Advertisement

Hitung mundur bersama masyarakat dipimpin oleh pj Bupati Kulonprogo, Budi Antono bersama jajarannya. Pergantian tahun kemudian ditandai dengan meniup terompet bersama. “Semoga tahun depan Kulonprogo lebih berprestasi,” ujarnya yang disambut meriah masyarakat yang hadir.

Kemudian, ratusan kembang api ditembakkan ke udara. Sejumlah pengelola wisata yang berada di sejumlah sisi waduk terbesar DIY itu juga turut meramaikan pesta kembang api ini. Ruti Nugraheni, salah satu pengunjung asal Serang, Banten mengaku sengaja datang dari Jogja.

“Cari keramaian di tempat yang baru,” terangnya.

Advertisement

Biasanya ia menikmati malam tahun baru di nol kilometer, Jogja.  Perempuan yang datang bersama rekannya ini mengaku terpesona dengan kembang api yang menghiasi langit Kulonprogo. Namun, harapannya tahun mendatang kembang api bisa ditembakkan tepat di tengah waduk agar lebih spektakuler.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif