Kelompok kesenian lokal menjadi hiburan bagi ribuan warga Kulonprogo yang tumpah ruah di Waduk Sermo pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja) Kelompok kesenian lokal menjadi hiburan bagi ribuan warga Kulonprogo yang tumpah ruah di Waduk Sermo pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)
Minggu, 1 Januari 2017 01:00 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

MALAM TAHUN BARU 2017
Pejabat di Kulonprogo Menikmati Pergantian Tahun di Waduk Sermo

Malam tahun baru 2017 di Kulonprogo para pejabat menikmati pergantian tahun di Waduk Sermo

Solopos.com, KULONPROGO-Ketua DPRD Kulonprogo, Akhid Nuryati turut menghadiri acara perayaan tahun baru 2017 bertajuk #MerinduKalibiru yang digelar di Waduk Sermo pada Sabtu (31/12/2016).

Wanita yang hadir dengan mengenakan gamis batik berwana merah ini duduk bersisian dengan penjabat Bupati Kulonprogo, Budi Antono.

Keduanya asyik menikmati pertunjukan incling yang ditampilkan oleh kelompok kesenian asal Hargowilis, Kokap.

Acara yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Kulonprogo dengan kerjasama Jogja Pro ini juga akan menghadirkan fashion batik khas Lendah.

Eko Sutarmo, perwakilan Jogja Pro menerangkan jika batik Kulonprogo ini juga akan ikut diperagakan oleh Budi Antono. “Ada penampil dari pejabat juga,” jelasnya.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…