Jateng
Minggu, 1 Januari 2017 - 20:50 WIB

KEMACETAN SEMARANG : Jadi Biang Macet, 6 Jalan di Semarang Jadi Searah

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemacetan arus lalu lintas (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Beberapa jalur jalan di Kota Semarang akan dijadikan satu arah mulai awal 2017 ini.

Semarangpos.com, SEMARANG – Diklaim sebagai jalan yang selalu macet, enam ruas jalan di Kota Semarang dijadikan satu arah mulai Minggu (1/1/2017). Keenam jalur jalan tersebut adalah Jl. M.T. Haryono, Jl. Menteri Supeno, Jl. Thamrin, Jl. Gajahmada, Jl. Pemuda, dan Jl. Imam Bonjol.

Advertisement

Informasi tersebut dikabarkan pengguna akun Instagram @aslisemarang. Pengguna akun @aslisemarang juga membagikan informasi dari salah satu laman berita online di Kota Semarang.

Berdasarkan informasi yang dipaparkan akun Instagram @aslisemarang, dalam sistem satu arah itu juga terdapat beberapa rekayasa arus lalu lintas agar kemacetan lalu lintas di Kota Semarang tak lagi terjadi.

Arus lalu lintas dari arah Jl. A. Yani dan Jl. Majapahit tidak boleh masuk ke Jl. M.T. Haryono, melainkan harus melalui Jl. Kompol Maksum. Kendaraan dari Jl. Menteri Supeno juga tak bisa langsung masuk ke Jl, Pahlawan, namun harus belok kiri melalui depan SMAN 1 Semarang terlebih dahulu baru belok kanan atau memutari Taman KB.

Advertisement

Arus lalu lintas di Jl. Thamrin akan dibuat satu jalur menuju Jl. Pemuda. Kendaraan di Jl. Gajahmada juga dibuat satu arah ke arah Simpang Lima. Jl. Pemuda dibuat satu arah ke arah Tugu Muda. Sementara Jl. Imam Bonjol dibuat satu arah dari Tugu Muda menuju kawasan Indraprasta.

Laman berita online Kota Semarang mengabarkan Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Effendi berharap rekayasa lalu lintas itu dapat mengurangi kemacetan lalun lintas di Kota Semarang. “Perubahan jalur searah juga diharapkan mampu mengurangi kemacetan, seiring dengan semakin banyaknya jumlah kendaraan bermotor di jalan raya,” ungkap Catur. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif