Jateng
Minggu, 1 Januari 2017 - 19:50 WIB

KECELAKAAN KENDAL : Pemotret Jasad Korban Kecelakaan di Cepiring Dicibir Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beberapa warga memotret jasad korban kecelakaan di Jl. Raya Cepiring, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (31/12/2016) pukul 10.00 WIB. (Facebook.com-Sugih Prasetyo)

Kecelakaan yang menewaskan seorang wanita mengundang warga yang melihat untuk memotret jasad korban, hal itu memicu cibiran publik pengguna Internet (netizen).

Semarangpos.com, KENDAL – Kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang wanita terjadi di Jl. Raya Cepiring, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (31/12/2016) pukul 10.00 WIB. Jasad korban yang remuk setelah tertabrak truk mengundang beberapa warga yang melihat justru segera memotret dan tak segera dievakuasi.

Advertisement

Hal itu menuai reaksi dari publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Info Seputar Kendal. Reaksi itu bermunculan setelah salah seorang member yang menggunakan akun Sugih Prasetyo mengunggah foto ke dinding grup yang menunjukkan beberapa warga mengambil foto jasad korban kecelakaan dengan ponsel dan tak segera mengevakuasinya.

Tak lama setelah diunggah, foto tersebut pun dibanjiri cibiran dari para member grup. Para member menganggap hal tersebut sangat tidak manusiawi mengingat jasad korban justru menjadi tontonan.

Pengguna akun Si Jambul Adye mengatakan bahwa yang telah dilakukan beberapa warga yang memotret itu adalah hal gila. “Sdm rendah. ora nulungii dtutupi opo nyelok polisi malah motoo. koplak [Sumber daya manusia rendah, tidak ditolong, ditutup atau memanggil polisi, malah memotret, gila],” tulisnya pada kolom komentar.

Advertisement

Sementara itu, pengguna akun Andreas Pandi Pawista menyatakan bahwa warga yang memotret itu sudah tak lagi mempunyai rasa empati. “Itu meninggal semua, yang kecelakaan meninggal raganya, yang ngerubuti [memotret] mati empatinya, difoto lagi, sudah oon ndak punya empati lagi,” tulisnya.

Berdasarkan pantauan Semarangpos.com, hingga Sabtu (31/12/2016) pukul 14.50, cibiran terhadap warga yang memotret jasad korban kecelakaan itu terus dilontarkan netizen. Bahkan beberapa member grup Facebook Info Seputar Kendal menyarankan agar kiriman tersebut dihapus agar tak menimbulkan kericuhan dalam grup.

Sebelumnya, Semarangpos.com mengabarkan kecelakaan di Cepiring itu menwaskan seorang wanita warga Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Wanita tersebut tewas setelah bersenggolan dengan pengendara sepeda motor lain dan terjatuh hingga tertabrak truk yang melintas dari arah yang berlawanan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif