Pertunjukkan tari angguk khas Kulonprogo dalan perayaan malam tahun baru #MerinduKalibiru di Waduk Sermo, Kokap, Sabtu (31/12/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja) Pertunjukkan tari angguk khas Kulonprogo dalan perayaan malam tahun baru #MerinduKalibiru di Waduk Sermo, Kokap, Sabtu (31/12/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 31 Desember 2016 22:06 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

MALAM TAHUN BARU
Ribuan Orang Menanti Pergantian Tahun Baru di Waduk Sermo

Malam Tahun Baru 2017 meriah di Waduk Sermo

Solopos.com, KULONPROGO-Ribuan warga Kulonprogo nikmati perayaan malam tahun baru 2017 di Waduk Sermo, Hargotirto, Kokap pada Sabtu (31/12/2016). Sebuah panggung disiapkan di areal parkir guna menghibur warga.

Berdasarkan pantauan di lapangan, warga mulai meramaikan sejak sore hari. Jelang malam, pengunjung dihibur dengan sejumlah kesenian tradisional salah satunya tari angguk khas Kulonprogo. Acara bertajuk #MerinduKalibiru ini sedianya akan ditutup dengan pesta kembang api tepat di tengah malam.

Acara dihadiri oleh sejumlah pejabat Kulonprogo termasuk penjabat (pj) Bupati Kulonprogo, Budi Antono dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kulonprogo, RM Astungkoro. Disediakan pula photobooth dengan tajuk sesuai bagi masyarakat yang hadir. Untuk menikmati acara ini, pengunjung cukup membayar tarif retribusi sebesar Rp5.000/orang.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…