Antrean kendaraan di pintu loket TPR Pantai Parangtritis, Sabtu (31/12/2016) malam. (Arief JUnianto/JIBI/Harian Jogja) Antrean kendaraan di pintu loket TPR Pantai Parangtritis, Sabtu (31/12/2016) malam. (Arief JUnianto/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 31 Desember 2016 21:56 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

MALAM TAHUN BARU 2017
Kendaraan Antre Masuk Pantai Parangtritis

Malam tahun baru 2017 dimanfaatkan banyak warga dengan menuju Pantai Parangtritis

Solopos.com, BANTUL-Sabtu (31/12/2016) sejak pukul 18.00, penumpukan kendaraan sudah mulai terjadi di pintu loket Tempat Pungutan Retribusi (TPR) Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek Bantul.

Dari catatan petugas loket TPR, sebanyak 10.000 lebih pengunjung menuju objek wisata (obwis) Pantai Parangtritis. “Kemungkinan tahun ini lebih padat. Karena tahun lalu pas hujan, sedangkan malam ini sepertinya cerah,” ungkap Rokhmat Ridwanto, Koordinat TPR Pantai Parangtritis saat ditemui Harianjogja.com di lokasi TPR Pantai Parangtritis, Sabtu (32/12/2016) malam.

Memang, sejak pukul 19.00, dari pantauan Solopos.com, antrean di TPR Pantai Parangtritis sudah mengular hingga lebih dari 1 kilometer. Antrean kendaraan yang hendak menuju kawasan obwis pesisir selatan via pintu TPR Pantai Parangtritis bahkan hingga menyentuh Jembatan Kretek.

Sebagai antisipasinya, pihak Dishub Bantul yang berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bantul berinisiatif memecah arus kendaraan dengan memasang rambu arah menuju jalur-jalur alternatif.

“Di antaranya di Simpang Bakulan dan Simpang Panjangrejo Pundong,” kata Kabid Lalu Lintas Dishub Bantul Cahya Widodo saat dikonfirmasi terpisah.

Diperkirakannya, peningkatan volume kendaraan akan terus terjadi hingga pukul 02.00 nanti. “Apalagi kalau cuaca cerah seperti ini,” pungkasnya.

lowongan kerja
lowongan kerja STMIK AUB, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…