Jogja
Jumat, 30 Desember 2016 - 11:55 WIB

WISATA JOGJA : Pengunjung ke 1.000.001 di Taman Pintar Dapat Kejutan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bernadheta Sentyaningsih dan keluarganya, sebagai pengunjung ke 1.000.001 berkesempatan masuk ke semua wahana yang ada di Taman Pintar Jogja, Kamis (29/12/2016). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Jogja di Taman Pintar berhasil menjaring 1 juta pengunjung

Harianjogja.com, JOGJA–Taman Pintar Jogja memberikan kejutan untuk pengunjungnya yang ke 1.000.000 di tengah suasana liburan akhir tahun. Program ini menjadi wujud apresiasi pengelola wahana wisata edukasi ini kepada para pengunjungnya.

Advertisement

“Acara ini adalah apresiasi kami yang kembali on the track. Di mana pencapaian jumlah pengunjung selama setahun ini bisa menembus angka ke satu juta,” ujar Kepala Taman Pintar Jogja, Yunianto Dwisutono, Kamis (29/12/2016).

Yunianto mengungkapkan sejak tahun 2011 hingga 2014 jumlah kunjungan wisata selama tahun bisa mencapai angka satu juta orang. Hanya saja, tahun 2015 terdapat penurunan pengunjung.

Advertisement

Yunianto mengungkapkan sejak tahun 2011 hingga 2014 jumlah kunjungan wisata selama tahun bisa mencapai angka satu juta orang. Hanya saja, tahun 2015 terdapat penurunan pengunjung.

Jumlah kunjungan tahun lalu, kata dia, hanya menembus sekitar 940.000 pengunjung selama setahun. Sedangkan untuk tahun ini, tingkat kunjungan dapat kembali mencapai angka satu juta orang.

“Prediksi kami sampai tanggal 31 Desember nanti, jumlah kunjungan bisa mencapai 1,2 juta orang,” ungkap Yunianto.

Advertisement

“Kami mengevaluasi variabelnya, ada persoalan kemacetan dan parkir. Memang tidak dipungkiri sulitnya parkir, pengunjung jadi enggan mampir. Tapi tidak semata-mata penyebabnya ini,” jelas Yunianto.

Masih dalam suasana hari jadi Taman Pintar, bentuk apresiasi diberikan taman wisata ini kepada pengunjungnya. Salah satunya dengan memberikan hadiah kejutan pada pengunjung dengan tiket ke 1.000.000.

Sayangnya, pemegang tiket tersebut tak kunjung muncul, sehingga panitia memutuskan untuk memberikan hadiah kepada pengunjung ke 1.000.001. Tiket tersebut dipegang oleh wisatawan asal Jakarta Pusat, Bernadheta Sentyaningsih.

Advertisement

“Sudah ketiga kalinya saya ke sini [Taman Pintar]. Memang setiap tahun saat pulang ke Jogja, selalu menyempatkan wisata ke Taman Pintar sama anak-anak,” ujar ibu dua anak ini.

Bernadheta mengaku tidak menyangka akan menjadi pengunjung yang beruntung mendapatkan bingkisan cantik dari Taman Pintar. Pasalnya, dia berkunjung sekadar membawa anaknya rekreasi sambil belajar, terutama belajar tentang batik di salah satu wahana ini.

“Karena di sini tidak hanya menjadi tempat hiburan untuk anak, tetapi juga sekaligus belajar. Selalu kalau ke sini, wahana batik harus dikunjungi. Karena saya ingin mengenalkan batik pada anak-anak sebagai budaya mereka,” imbuh Bernadheta. Holy Kartika N.S

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif