Sport
Jumat, 30 Desember 2016 - 06:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Carlos Tevez Direkrut Shanghai Shenhua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Carlos Tevez melakukan selebrasi. (REUTERS/Marcos Brindicci)

Transfer pemain menyajikan Carlos Tevez yang bergabung dengan Shanghai Shenhua.

Solopos.com, SHANGHAI – Mantan striker Manchester City dan Juventus, Carlos Tevez, resmi berlabuh ke Liga Tiongkok bergabung dengan Shanghai Shenhua. Kesepakatan klub tersebut dengan Boca Junior selaku pemilik Tevez disebut telah terjalin.

Advertisement

Tevez sebenarnya baru bergabung dengan Boca Junior yang merupakan klub lamanya pada tahun lalu. Selama semusim membela Boca, Tevez telah mempersembahkan dua trofi. Kini dia pindah ke Tiongkok dan tinggal menjalani tes medis.

“Shanghai Shenhua FC dan Boca Juniors telah mencapai kesepakatan transfer, Carlos Alberto Tevez resmi bergabung dengan Shanghai Shenhua,” demikian pernyataan resmi Shanghai Shenhua, Kamis (29/12/2016).

Boca pun tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Tevez. “Good luck, Carlitos. Kamu akan selalu ada di hati kami,” demikian pernyataan Boca seperti dikutip dari Soccerway.

Advertisement

Tevez dikabarkan bakal mendapat bayaran tinggi di Shenhua. Penyerang 32 tahun itu disebut-sebut bakal menerima upah mencapai 650 juta poundsterling atau setara dengan Rp10 miliar per pekan. Dengan bayaran tersebut, Tevez akan menjadi salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Di Shanghai Shenhua, Tevez akan bergabung dengan nama-nama seperti Demba Ba dan Obafemi Martins yang diarsiteki oleh Gus Poyet. Sebelumnya, Liga Tiongkok juga kehadiran Oscar yang digaet oleh Shanghai SIPG juga dengan transfer mewah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif