Ilustrasi keramaian malam Tahun Baru. (JIBI/Solopos/Dok) Ilustrasi keramaian malam Tahun Baru. (JIBI/Solopos/Dok)
Jumat, 30 Desember 2016 20:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

TAHUN BARU 2017
Ini Jadwal dan Pengalihan Arus Kota Semarang Selama Pergantian Tahun

Tahun baru 2017 diwarnai penutupan beberapa jalur lalu lintas di Kota Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Perayaan malam pergantian tahun atau malam Tahun Baru 2017 di Kota Semarang diwarnai dengan pengalihan arus di beberapa jalur lalu lintas pusat kota, Sabtu (31/12/2016). Beberapa jalur yang dialihkan itu diprediksi akan mengalami pelonjakan pengunjung saat perayaan Tahun Baru hingga menyebabkan macet.

Informasi yang diterima Semarangpos.com dari siaran pers Humas Polda Jateng, Jumat (30/12/2016), setidaknya ada tiga jalur utama di Kota Semarang yang saat malam Tahun Baru 2017 nanti bakal dipenuhi pengunjung. Untuk mengurai kemacetan di lokasi itu, aparat kepolisian pun telah menyiapkan sederet rekayasa lalu lintas, mulai dari penutupan, pengalihan jalur, hingga menyediakan lokasi parkir.

Berikut lokasi dan jadwal penutupan arus serta jalur pengalihannya :

1. Jalan ke Simpang Lima
Jalur lalu lintas ke arah Lapangan Simpang Lima akan ditutup pada Sabtu nanti mulai pukul 18.00 WIB. Sebagai alternatif menuju lokasi lain yang melalui kawasan Simpang Lima atau Jl. Pahlawan, pihak kepolisian pun telah menyiapkan jalur-jalurnya.

*Dari arah Bangkok (timur Simpang Lima) atau Jl. Ahmad Yani menuju Tugu Muda (barat) atau Jl. Pandanaran akan ditutup mulai dari Persimpangan Stadion Diponegoro dan Kantor RRI. Praktis arus pun akan dialihkan melalui Jl. Ki Mangunsarkoro – Kampung Kali – Jl. M.H. Thamrin – Tugu Muda.

* Dari arah Tugu Muda (barat) menuju Bangkong (timur) arus lalu lintas akan melewati Jl. M.H. Thamrin – Kampung Kali – Pasar Langgar – Jl. Kartini – Jl. Dr. Cipto

* Dari arah Banyumanik (selatan) menuju Johar (utara) yang biasanya melalui Jl. Pahlawan arus lalu lintas akan dialihkan melewati Jl. P. Diponegoro – Jl. Veteran -Jl. Dr. Sutomo – Tugu Muda – Jl. Pemuda.

* Dari arah Johar (utara) ke arah Banyumanik ( selatan) jalur lalu lintasnya dialihkan melewati Jl. Gajahmada – Jl. Kampung Kali – Pasar Langgar- Jl. Kartini – Jl. Dr. Cipto.

2. Pengalihan arus di Titik Nol Semarang atau kawasan Kota Lama/depan Kantor Pos Johar
Penutupan arus lalu lintas di kawasan Titik Nol Kilometer dimulai pukul 17.00 WIB. Untuk mengurai kemacetan di wilayah ini, aparat kepolisian pun akan menerapkan jalur satu arah di Jl. Kolonel Sugiono, yakni dari arah timur ke barat. Namun apabila terjadi kemacetan, petugas berencana menutup Jl. Mberok di sisi selatan, arah Demak ke pusat kota maupun sebaliknya. Bagi kendaraan yang dari arah Demak menuju pusat kota akan dialihkan melalui Jl. Tawang – Jl. Cenderawasih – Sayangan – Bundaran Bubakan – Jl. K.H. Agus Salim – Jl. Pemuda. Sedangkan dari arah kota ke Demak akan dialihkan melalui jl. Pemuda – Jl. Kolonel Sugiono – Jl. Tawang – Jl. Pengapon – Jl. Kaligawe.

3. Pengamanan di Taman Tabanas (kawasan Gombel)
Sepanjang Jl. Gombel Baru, polisi akan melarang kendaraan parkir. Bahkan, di jalur tersebut akan diletakkan trafickun yang berfungsi menghalau parkir. Kendaraan warga yang ingin menikmati malam Tahun Baru 2017 di lokasi itu pun wajib diparkirkan di Taman Tabanas maupun Hotel Alam Indah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan kerja
lowongan kerja PT. BPR DANAMAS PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…