Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)
Jumat, 30 Desember 2016 00:40 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

SEKDA GUNUNGKIDUL
Drajat Akhirnya Terpilih dan Segera Dilantik

Sekretaris DPRD DIY Drajat Ruswandono dipilih Gubernur DIY dan akan dilantik pada 3 Januari mendatang.

Solopos.com, WONOSARI – Teka-teki tentang siapa Sekretaris Daerah Definitif Gunungkidul terjawab sudah. Pasalnya, Sekretaris DPRD DIY Drajat Ruswandono dipilih Gubernur DIY dan akan dilantik pada 3 Januari mendatang.

Kepastian terpilihnya disampaikan langsung oleh Bupati Gunungkidul, Badingah. Hal itu terlihat dari jawaban bupati saat ditanyai wartawan tentang kepastian Sekda definitif Gunungkidul. “Tanggal 3 Januari akan dilantik,” katanya.

Dengan terpilihnya Drajat, kata Badingah, akan langsung melakukan kordinasi. Langkah itu diambil untuk mematangkan kerja sama dan komunikasi sehingga saat masuk langsung bisa mengikuti irama kerja di Gunungkidul.

“Semua program sudah tertuang dalam APBD 2017 sesuai dengan Organisasi Perangkat Daerah baru. Makanya SOTK baru harus segera diisi sehingga jalannya pemerintahan bisa berjalan normal,” katanya.

Untuk menjadi Sekda Gunungkidul, Drajat harus bersaing dengan dua kandidat lainnya, yakni Kepala Bappeda Gunungkidul Syarief Armunanto dan Sekretaris KPU DIY Retno Setijowati.

Terpisah, Sekretaris DPRD DIY Drajat Ruswandono tidak menampik telah mendapatkan undangan untuk pelantikan Sekda pada 3 Desember mendatang. Namun demikian, ia masih malu-malu untuk mengungkapkan berita tersebut. “Memang saya dapat suratnya tadi siang [kemarin]. Mudah-mudahan ini bisa menjadi amanah,” katanya.

Kendati demikian, untuk lebih jelasnya tentang prosedur pelantikan menyerahkan sepenuhnya ke BKD. “Silahkan Tanya ke BKD Gunungkidul,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKD Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk pelantikan. Bahkan untuk surat undangan juga sudah diberikan ke yang bersangkutan. Rencananya pelantikan dilakukan oleh bupati dengan dihadiri saksi dari Pemerintah DIY. “Pelantikan akan dilakukan di Gunungkidul,” kata Sigit saat dihubungi, kemarin.

Untuk diketahui, proses pengisian sekda kali ini berbeda dengan pengisian yang sebelumnya. Sebab untuk sekarang dilakukan secara terbuka. Proses pengisian sudah dimulai sejak pertengahan September lalu.

lowongan kerja
lowongan kerja INSOMNIA KARAOKE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Bung Karno dan Kebudayaan Nasional

Gagasan ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Esai ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (6/6/2017). Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@gmail.com Solopos.com, SOLO — Esai Albertus Rusputranto P.A. bertajuk Bung Karno, Lenso, Cha Cha di Harian…