Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Jumat, 30 Desember 2016 11:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Sakit Lambung, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Dirujuk ke Surabaya

Setelah mendapatkan perawatan di RSUD Ponorogo, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dirujuk ke RS Surabaya.

Solopos.com, PONOROGO — Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, dirujuk ke Rumah Sakit Primier, Surabaya, setelah beberapa jam sebelumnya dirawat di RSUD dr. Hardjono Ponorogo, Kamis (29/12/2016) malam. Berdasarkan pemeriksaan tim dokter, Ipong menderita penyakit kolik abdomen atau kolik lambung.

Sekretaris Daerah Pemkab Ponorogo, Agus Pramono, mengatakan Bupati Ipong tidak mengalami sakit jantung, tetapi penyakit kolik abdomen. Ia menuturkan Bupati merasa kecapekan setelah melantik dan mengukuhkan 940 pejabat di halaman Pemkab Ponorogo, Kamis siang.

“Ini sekaligus meluruskan informasi yang beredar di masyarakat bahwa Bupati tidak sakit jantung. Awalnya Bupati mengeluhkan sakit di bagian ulu hati dan perut kembung setelah melantik dan mengukuhkan pejabat. Kemudian, Bupati kami bawa ke RSUD dr. Hardjono untuk menjalani perawatan,” kata dia, Jumat (30/12/2016).

Agus menuturkan keluhan bupati mengenai penyakit ini pernah terjadi beberapa kali. Penyakit kolik abdomen bisa dipicu perilaku telat makan, pola makan, dan kelelahan.

Karena pertimbangan kesehatan bupati, kata dia, keluarga memutuskan untuk melanjutkan pengobatan lebih lanjut ke Surabaya. Kondisi kesehatan Bupati Ipong akan dikonsultasikan ke dokter KGEH atau Konsultan Gastro Entero Hepatologi.

“Ini untuk mengetahui kondisi lambung Bupati,” ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Ipong ambruk dan dilarikan ke RSUD dr. Hardjono seusai melantik dan mengukuhkan 940 pejabat di lingkungan Pemkab Ponorogo. Bupati mengeluhkan sakit setelah menyalami sejumlah pejabat yang telah dilantik dan hendak melakukan jumpa pers di pendapa kabupaten.

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…