Logo Persiba Bantul (JIBI/Harian Jogja/Dok) Logo Persiba Bantul (JIBI/Harian Jogja/Dok)
Jumat, 30 Desember 2016 17:20 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

Persiba Bantul Isyaratkan Bongkar Skuat Besar-Besaran

Persiba Bantul mengisyaratkan bakal melakukan pembongkaran skuat besar-besaran jelang dimulainya kompetisi Divisi Utama 2017

Solopos.com, BANTUL — Persiba Bantul mengisyaratkan bakal melakukan pembongkaran skuat besar-besaran jelang dimulainya kompetisi Divisi Utama 2017. Langkah ini diambil oleh manajemen agar Laskar Sultan Agung mampu tampil kompetitif dan bertahan di kompetisi kasta kedua di Tanah Air.

Asisten pelatih Persiba Sambudiana mengatakan, dari hasil evaluasi atas penampilan Slamet Widodo dan kawan-kawan di ISC B 2016, didapatkan keputusan dari 23 pemain yang ada, hanya ada 10 pemain layak dipertahankan pada musim depan.

“Hanya sepuluh yang layak. Itu untuk beberapa posisi. Untuk mampu bertahan, maka harus ada penambahan sejumlah pemain, utamanya di posisi penyerang dan sayap,” katanya kepada Solopos.com, Kamis (29/11/2016) siang.

Selain posisi penyerang dan pemain sayap, Sambudiana menambahkan, Persiba juga membutuhkan sejumlah pemain senior untuk memperkuat skuat. Sebab,tanpa adanya pemain senior, dipastikan penampilan Persiba akan semakin labil dan sulit untuk tampil kompetitif pada kompetisi mendatang.

Adapun kebutuhan untuk pemain senior, Sambudiana menyebut setidaknya dibutuhkan lima pemain. Kelima pemain tersebut tidak hanya akan menempati posisi pada lini tengah, namun juga belakang dan depan.

“Selain itu, keberadaan pemain senior akan membantu keberadaan sejumlah pemain muda. Mereka bisa menjadi contoh dan penambah semangat para pemain muda,” lanjutnya.

Meski demikian, Sambudiana mengungkapkan, keinginan dari jajaran pelatih tersebut saat ini bergantung pada keputusan manajemen Persiba nantinya. Sebab, sampai saat ini belum ada pertemuan antara manajemen dengan jajaran pelatih. “Laporan sudah kami sampaikan. Soal pembentukan tim, kami masih menunggu pihak manajemen,” tandasnya.

Menurut Sambudiana, sesuai dengan etismasi waktu yang ada, Persiba masih memiliki waktu cukup untuk membentuk tim. Dengan pertimbangan kompetisi dimulai pada Mei mendatang dan Piala Presiden sebagai turnamen pemanasan, maka pembentukan skuat bisa dilakukan mulai bulan depan.

“Manajemen juga sudah menyampaikan keinginan untuk mulai melakukan persiapan bulan Januari. Soal waktu tepat, kami masih menunggu,” ungkap Sambudiana.

Sementara Manajer Persiba Bantul Endro Sulastomo mengatakan rencana latihan dan pembentukan skuat akan dimulai Januari mendatang. Sebagai persiapan awal, manajemen akan mulai menggelar rapat internal untuk menentukan waktu pas untuk latihan dan melakukan seleksi pemain.

“Ini sedang akan kami rapatkan. Idealnya memang digelar Januari,” papar Endro.

lowongan kerja
lowongan kerja PERSONALIA & GENERAL AFFAIR, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…