Sport
Jumat, 30 Desember 2016 - 20:30 WIB

Penyerang Muda Ajax Amsterdam Ini Ingin Bela Timnas Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ezra Walian (Youtube)

Ezra Walian mengungkapkan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Nama Ezra Walian menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Hal itu tak terlepas dari keinginan pemain junior klub Belanda, Ajax Amsterdam, itu untuk memperkuat Timnas Indonesia suatu saat nanti.

Advertisement

Ezra Walian sendiri memang memiliki darah Indonesia. Namun, pemain yang kini berusia 19 tahun itu sudah memiliki paspor Belanda. Dia juga pernah tercatat membela Timnas Belanda di level junior yakni U-15, U-16, dan U-17.

Kali terakhir dia membela Timnas Belanda adalah di level U-17 di ajang Piala Eropa. Menariknya, di ajang tersebut, Ezra mampu melesakkan lima gol. Kini, dia masih bermain di tim junior Ajax atau yang dikenal dengan Jong Ajax.

Kendati sudah berpaspor Belanda, Ezra menyatakan ingin membela Tim Merah Putih suatu saat nanti. Dia juga mengikuti perjalanan Timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2016, beberapa waktu lalu. Tak jarang, dia memberikan dukungan untuk Tim Garuda.

Advertisement

“Dari kecil saya cinta Indonesia. Saya mengikuti Piala AFF kemarin dan saya berharap bisa menjadi pemain timnas Indonesia dan saya siap,” ujar Ezra.

Dikutip dari Ajaxshowtime.com, Jumat (30/12/2016), Ezra lahir di Amsterdam pada 22 Oktober 1997. Dia memiliki darah Indonesia dari ayahnya, Glen Walian, yang asli dari Manado, Sulawesi Utara. Sedangkan sang ibu merupakan orang Belanda bernama Linda.

Di Belanda dia mengawali karier di akademi AZ Alkmaar, hingga akhirnya pindah ke akdemi Ajaz pada 2012. Dia kemudian bermain untuk B1 dan A1, hingga akhirnya resmi menjadi anggota tim junior Ajax. Musim ini, dia telah bermain sebanyak tujuh kali untuk Jong Ajax dan memiliki kemampuan dalam hal kecepatan dan agresivitas.

Advertisement

Ezra sendiri tengah berada di Indonesia untuk berlibur. Dia akan mengunjungi kota kelahiran sang ayah, Manado. Ezra juga diundang oleh PSSI dalam agenda coaching clinic di Stadion Ateng Sutresna, Cijantung, Kamis (29/12/2016) kemarin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif