Penampakan Honda Beat facelift 2016. (Tmcblog.com) Penampakan Honda Beat facelift 2016. (Tmcblog.com)
Jumat, 30 Desember 2016 06:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

MOTOR HONDA
Ini 5 Motor Honda Terlaris di Jateng...

Motor merek Honda sepanjang 2016 ini sangat diminati warga, terutama jenis Beat Sporty

Solopos.com, SEMARANG — Sepanjang tahun 2016 ini, PT Astra Motor Jateng, selaku diler utama sepeda motor Honda, membukukan penjualan yang cukup signifikan. Tercatat, sepanjang 2016 PT Astra Motor Jateng berhasil menjual sekitar 460.000 unit motor Honda.

Dari jumlah sebanyak itu, ada lima jenis sepeda motor Honda yang tercatat paling banyak diminati oleh masyarakat Jateng alias paling laris. Kelima motor itu semuanya menggunakan transmisi automatis atau matic.

Berikut ini sepeda motor Honda yang paling laris di bursa motor Jateng sepanjang 2016 berdasarkan data yang diterima Semarangpos.com dari PT Astra Motor Jateng, Kamis (29/12/2016).

1. Beat Sporty
Sepeda motor Honda tipe Beat Sporty tercatat sebagai sepeda motor paling diminati oleh masyarakat Jateng. Terbukti sepanjang 2016 ada sekitar 192.192 unit sepeda motor Honda jenis Beat Sporty yang terjual di pasaran atau lebih banyak dibandingkan dengan jenis motor Honda lainnya.

2. New Vario 125
Motor Honda terlaris kedua di Jateng adalah Honda New Vario 125 dengan jumlah penjualan mencapai 90.847 unit. Motor yang juga bertransmisi automatis (matic), seperti halnya Beat Sporty ini telah disematkan teknologi pendingin eSP dan digemari konsumen karena desainnya yang dianggap dinamis, performa mengagumkan, dan konsumsi bahan bakar yang irit.

3. Scoopy
Sepanjang 2016, Honda Scoopy mencatatkan angka penjualan yang cukup baik. Honda Scoopy terjual sekitar 56.923 unit dan digemari masyarakat Jateng karena desainnya yang dianggap klasik.

4. New Vario 110
Pada urutan keempat motor Honda paling laris di Jateng adalah New Vario 110 dengan angka penjualan 44.644 unit. New Vario 110 ini merupakan generasi lanjutan dari varian Vario yang merupakan motor matik keluaran pertama yang diproduksi AHM. Mengalami beberapa penyegaran dan penyematan teknologi canggih, Vario 110 tetap mendapat tempat di hati konsumen motor Jawa Tengah.

5. Vario 150
Di posisi kelima terdapat Vario 150 eSP yang berhasil dipasarkan sebanyak 36,022 unit. Hadir dengan lima varian warna, Vario 150 menawarkan performa tertinggi dari mesin matik eSP 150 cc yang menghasilkan tenaga berlimpah, akselerasi responsif, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sementara itu, menanggapi angka penjualan motor Honda di bursa motor Jateng sepanjang 2016, Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng, Sukamto, merasa bangga. Ia menilai tingginya angka penjualan motor Honda itu membuktikan produk Honda masih digemari masyarakat, terutama motor matik.

“Pasar masih didominasi oleh skutik [skuter matik], masyarakat melihat secara fungional. Bahwa skutik lebih mudah dan nyaman dikendarai untuk jarak tempuh dekat hingga sedang,” ujar Sukamto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan kerja
lowongan kerja PT.TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…