Teknologi
Jumat, 30 Desember 2016 - 09:58 WIB

LAPTOP TERBAARU : Ini Daftar Kelebihan ASUS VivoBook Max X441

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ASUS VivoBook Max X441 (Asus)

Laptop terbaru dari Asus

Harianjogja.com, JOGJA — ASUS kembali mempersembahkan suguhan terbaru pada lini notebook andalannya. Kali ini, produk mutakhir tersebut diperuntukan muda dan usia sekolah. Hadir dengan nama ASUS VivoBook Max X441, notebook dengan desain dan warna-warna trendi ini menawarkan sejumlah fungsi-fungsi yang lekat dengan segmentasi pengguna yang disasar.

Advertisement

Manager Product Marketing ASUS, Edo Jonathan menyampaikan produk ini hadir dalam lima keunggulan utama. Antara lain, layar berukuran 14 inci yang telah mendukung fitur Tru2Life untuk memaksimalkan kejernihan warna, travel distance keyboard dengan kedalam sentuhan 2,3 mm, speaker sound dengan ruang chamber yang besar berukuran 24cc, baterai berdurabilitas panjang dan touchpad yang sangat empuk.

Semua fitur yang terdapat pada ASUS VivoBook Max X441 sangat dibutuhkan untuk kalangan pengguna muda maupun siswa-siswa yang masih duduk di bangku sekolah. Sebagai contoh, keyboard berfitur travel distance yang mendukung titik kedalaman tekanan mencapai 2,3mm terasa empuk saat ditekan. Selain itu, keyboard tersebut juga memberikan kenyamanan yang setara seperti keyboard pada notebook gaming. Artinya, pengguna tidak akan merasa lekas lelah meski mengetik dalam durasi waktu lama.
Layar HD berteknologi Tru2Life dengan Speaker Hebat

Notebook dengan layar yang bagus sangat diperlukan oleh para siswa untuk menyelesaikan berbagai aktivitas yang mereka miliki. Perangkat yang mampu menampilkan kualitas gambar yang bagus, akan sangat berguna untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah atau kuliah seperti mengetik, membuat file presentasi, mendesain gambar, hingga menyaksikan konten video.

Advertisement

Karenanya, ASUS melengkapi ASUS VivoBook Max X441 dengan display beresolusi HD (1366 x 768). Sebagai tambahan, layar displaynya pun telah disematkan dengan teknologi khas ciptaan ASUS yang bernama Tru2Life. Dalam praktiknya, teknologi tersebut mampu mengoptimasi kontras dan kecerahan warna pada konten yang ditampilkan.

Speakernya juga didesain untuk bisa mengeluarkan dentuman suara yang indah dan jernih. Semua dimungkinkan karena VivoBook Max X441 memiliki chamber yang 21 persen lebih besar dari produk sebelumnya. Speaker tersebut ditempatkan pada area workspace, dan tersedia sebanyak dua buah. Keduanya menggunakan daya 3 watt sehingga dapat menghasilkan audio yang lebih kuat dibanding speaker internal notebook pada umumnya yang sekitar 1,5 sampai 2 watt.

Sebagai tambahan, ASUS pun melengkapi fitur audio tersebut dengan sebuah software pengaturan audio bernama Audio Max, yang mampu membuat keluaran suaranya semakin dinamis.
Kinerja Baterai Dahsyat

Advertisement

Apabila dibandingkan dengan kompetitornya, notebook berprosesor Intel Braswell N3060 ini memiliki baterai yang durabilitas pemakaiannya sangat panjang. Segmentasi terbaru dari VivoBook tersebut memiliki baterai yang bisa jauh lebih tahan diisi ulang hingga tiga kali lebih baik sebelum mengalami penurunan kapasitas.

Dalam masa pemakaian yang panjang semisal dalam beberapa tahun, baterai pada ASUS VivoBook Max tidak akan langsung mengalami penurunan kapasitas maupun kualitas. Sebagai contoh ketika misalnya dipakai dalam waktu 3 tahun baterai notebook umumnya sudah mengalami degradasi kualitas, VivoBook Max X441 bisa bertahan hingga 3 kali dalam siklus pemakaian tahunan tadi, sehingga mampu bertahan lebih lama.

Notebok yang juga memiliki RAM DDR3L sebesar 2GB ini memiliki touchpad yang sangat luas dan empuk  dibandingkan kompetitor, untuk memudahkan menavigasi kursor. Dengan begitu Anda tidak akan lagi direpotkan dengan harus membawa mouse untuk berinteraksi dengan notebook. Pada area workspace, ASUS menyematkan sebuah fitur menarik bernama ASUS Palm Rejection, yang mampu memastikan tidak ada sentuhan yang tak disengaja pada saat Anda mengetik.

ASUS VivoBook Max memiliki sejumlah varian warna-warna unik yang terdiri antara lain, Silver Gradient, Chocolate Brown, Aqua Blue, White, dan Red. Khusus untuk warna Chocolate Brown, area keyboard dipoles dengan warna gold yang memberikan kesan premium ketika Anda memandangnya.

Advertisement
Kata Kunci : Asus Laptop Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif