Patung ayam mirip Donald Trump (Straitstimes.com) Patung ayam mirip Donald Trump (Straitstimes.com)
Jumat, 30 Desember 2016 16:45 WIB Internasional Share :

KISAH UNIK
Sambut Tahun Baru, Patung Ayam Mirip Trump Mejeng di Mal Tiongkok

Kisah unik kali ini tentang patung ayam mirip Donald Trump yang dipajang di sebuah Mal.

Solopos.com, TAIYUAN – Terpilihnya Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat menginspirasi pusat perbelanjaan di Taiyuan, Shanxi, Tiongkok membuat patung ayam raksasa yang disebut sangat mirip dengan Trump.

Dilansir Straitstimes, Rabu (28/12/2016), pihak pengelola mal memaparkan patung raksasa itu dibuat untuk menyambut Tahun Baru 2017 yang bershio ayam. Patung tersebut dipajang di depan mal untuk menarik perhatian pengujung.

Kebanyakan pengunjung mal menyebut patung tersebut sangat mirip dengan wajah presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump. Patung itu punya wajah garang dengan rambut pirang layaknya Trump. Hingga kini, banyak pengunjung hanya mampir untuk sekadar berfoto dengan patung unik tersebut.

“Mereka memesan patung ayam raksasa yang unik mirip Trump untuk dijadikan maskot mal,” tutur salah seorang pembuat patung, Cao Mingliang.

Menurut Cao, hingga kini pihaknya telah mendapat beberapa permintaan patung sejenis untuk dipajang di pusat perbelanjaan lain. Satu patung ayam mirip Trump itu dihargai harga US$1.739, setara Rp23,4 juta.

Beberapa waktu lalu, seorang jurnalis Tiongkok memotret burung yang disebut-sebut mirip dengan Trump. Foto burung itu kabarnya menjadi salah satu inspirasi Cao membuat patung ayam tersebut. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

lowongan kerja
lowongan kerja PT. Manunggal Perkasa, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…