Sport
Jumat, 30 Desember 2016 - 08:30 WIB

Jarang Dimainkan, Benatia Tetap Ingin Bertahan di Juventus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Medhi Benatia (Reuters / Naseem Zeitoon)

Mehdi Benatia jarang dimainkan oleh Juventus.

Solopos.com, TURIN – Medhi Benatia tak akan meninggalkan Juventus pada bursa transfer Januari 2017 mendatang. Meski, pemain Timnas Maroko itu sendiri jarang dimainkan oleh pelatih Massimiliano Allegri.

Advertisement

Benatia didatangkan Juventus dari Bayern Munchen pada awal musim ini dengan status pinjaman. Benatia kemudian hanya menjadi cadangan dari trio bek Juve, Leonardo Bonussi, Giorgio Chiellini, dan Andrea Barzagli.

Bahkan, ketika salah satu dari ketiga pemain itu cedera, Allegri lebih memilih bek muda Daniele rugani untuk main. Praktis, Benatia pun lebih sering duduk di bangku cadangan. Sejauh ini, Benatia baru tampil tujuh kali di Liga Italia musim ini.

Kondisi itu lah yang membuat masa depan Benatia dispekulasikan di Juventus. Dia disebut-sebut bakal hengkang pada musim dingin nanti, terlebih Marseille dan Spartak Moskow juga meminatinya. Namun bek 29 tahun itu menyatakan kesetiaannya dengan Juve.

Advertisement

“Pertama, saya fokus bermain bagus di Piala Afrika, yang merupakan target besar saya, dan kemudian saya akan kembali dengan ambisi untuk siap main. Setiap kali saya bermain, saya selalu mencoba melakukan yang terbaik,” ujar Benatia seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (29/12/2016).

“Sekarang [Massimiliano] Allegri memilih yang lain, dan saya menghormati keputusannya. Saya selalu menghormati keputusan pelatih,” sambungnya.

“Saya akan siap jika dipanggil. Kami punya skuat dengan kualitas top, tapi saya jelas bertahan di Juventus di Januari ini,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif