News
Jumat, 30 Desember 2016 - 19:27 WIB

Jadi Calo Tiket KA Solo-Jogja, Warga Banjarsari Ditangkap di Stasiun Balapan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Stasiun Balapan meminta keterangan pelaku calo tiket (dua dari kanan). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Warga Banjarsari yang menjadi calo tiket di Stasiun Balapan ditangkap.

Solopos.com, SOLO — Warga Candirejo Kidul RT 03/RW09 Gilingan Banjarsari, Solo, Lilik Endarto ditangkap Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) dan Petugas Keamanan di Stasiun Balapan Solo, Jumat (30/12/2016) pukul 14.30 WIB.

Advertisement

Kepala Humas PT KAI Daops VI, Eko Budianto, dalam rilisnya kepada Solopos.com, Jumat petang menyatakan pria kelahiran Solo 21 September 1966 itu kedapatan menjadi calo tiket untuk kerata api (KA) jurusan Solo-Jogja.

Penangkapan dilakukan di hall depan Stasiun Solo Balapan. Saat itu, tim menerima laporan dari calon penumpang KA Prameks bahwa ada calon tiket KA Prameks di Stasiun Solo Balapan.

Tim Polsuska dan petugas keamanan kemudian memantau antrean tiket dan melihat seseorang yang beberapa kali ikut antrean. Selanjutnya, pelaku kemudian ditangkap dan dibawa ke pos keamanan untuk dimintai keterangan.

Advertisement

Dari tangan pelaku kemudian didapati tiket KA Malioboro Expres Solo-Jogja sebanyak 1 lembar, kemudian 21 lembar tiket KA Prameks untuk keberangkatan 30 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017. “Untuk selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Banjarsari untuk ditindaklanjuti.”

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif