JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto
Jumat, 30 Desember 2016 19:20 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Hujan Diprediksi Mengguyur Jogja di Malam Tahun Baru

Hujan diprediksi mengguyur wilayah Jogja di malam tahun baru

Solopos.com, JOGJA-Berbagai atraksi seni hiburan akan terpusat di kawasan jantung Kota Jogja yakni di kawasan Malioboro hingga titik nol kilometer Jogja. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) DIY memprediksi pada malam tahun baru, seluruh wilayah DIY akan diguyur hujan.

Pada malam tahun baru BMKG memprediksi akan turun hujan. Kepala Pos Klimatologi Jogja, Djoko Budiyono mengungkapkan, kondisi wilayah DIY memiliki potensi hujan. Selama sepekan Jogja hampir tidak diguyur hujan. Sehingga, potensi hujan yang akan turun diperkirakan akan terjadi dalam intensitas sedang hingga tinggi.

“Sebenarnya, saat ini masih memasuki musim penghujan. Malam tahun baru nanti diperkirakan akan hujan,” ungkap Djoko, Jumat (30/12/2016).

Djoko menambahkan, hujan yang terjadi sejak Kamis (29/12/2016) malam sampai Jumat (30/12/2016) pagi curah hujan berkisar 78-80 mm.

Kondisi curah hujan yang terjadi Kamis pagi dikategorikan sebagai hujan lebat. Potensi hujan lebat diperkirakan akan terjadi disertai kilat dan angin kencang. Kondisi ini diprediksi akan terjadi selama seminggu ke depan.

Lebih lanjut Djoko mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya peningkatan potensi hujan sedang hingga lebat. Kondisi ini diperkirakan akan terjadi hingga 2 Januari 2017 mendatang. Sedangkan puncak hujan akan terjadi mulai pertengahan Januari hingga pertengahan Februari 2017.

“Masyarakat diharapkan waspada dan berhati-hati terhadap dampat yang akan ditimbulkan. Misalnya seperti banjir, tanah longsor, genangan air, hingga pohon tumbang,” imbuh Djoko.

lowongan kerja
lowongan kerja PT. SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…