Bupati Klaten Sri Hartini (JIBI/Dok) Bupati Klaten Sri Hartini (JIBI/Dok)
Jumat, 30 Desember 2016 18:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Klaten Share :

Ditangkap KPK, Bupati Klaten Paling Banyak Dibicarakan di Twitter

Bupati Klaten ditangkap KPK menjadi topik terpopuler di Twitter.

Solopos.com, SOLO – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Klaten, Sri Hartini, dalam operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (30/12/2016). Sri Hartini diduga telah menerima suap.

Penangkapan Sri Hartini rupanya mengundang rasa penasaran netizen untuk mencari tahu informasi dirinya. Tercatat, keyword “bupati Klaten” menduduki peringkat pertama trending topic Twitter di Indonesia. Ditilik Solopos.com di Twitter hingga pukul 17.30 WIB, terdapat 8.718 kicauan membahas soal “bupati Klaten”.

Diberitakan sebelumnya, penangkapan Sri Hartini dibenarkan Ketua KPK Agus Rahardjo melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat (30/12/2016) pagi WIB. “Benar salah satunya [Bupati Klaten],” kata Agus Rahardjo melalui pesan singkat di Jakarta, seperti diwartakan Kantor Berita Antara, Jumat.

KPK juga telah menyegel sejumlah ruangan di Setda Klaten. Ruangan itu meliputi ruang kerja Bupati, Sekda, Kepala BKD, serta Bidang Mutasi BKD.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, petugas KPK keluar dari gedung B Setda Klaten sekitar pukul 12.30 WIB. Dalam ruang tersebut terdapat ruang kerja bupati dan sekda yang disegel. Sementara, ruang kepala BKD serta bidang mutasi yang disegel berada di gedung C Setda Klaten.

Terkait penyegelan tersebut sejumlah pegawai di gedung B tak tahu menahu terkait proses penyegelan. Begitu pula pegawai di gedung C Setda. “Saya tidak tahu. Saya sedang Jumatan saat kembali sudah seperti itu [disegel],” kata Sekretaris BKD Klaten, M. Nurrosyid, di ruang kerjanya, Jumat.

lowongan kerja
lowongan kerja Cahaya Fortuna Sejati, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…