Soloraya
Jumat, 30 Desember 2016 - 18:10 WIB

Ditangkap KPK, Bupati Klaten Paling Banyak Dibicarakan di Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Klaten Sri Hartini (JIBI/Dok)

Bupati Klaten ditangkap KPK menjadi topik terpopuler di Twitter.

Solopos.com, SOLO – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Klaten, Sri Hartini, dalam operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (30/12/2016). Sri Hartini diduga telah menerima suap.

Advertisement

Penangkapan Sri Hartini rupanya mengundang rasa penasaran netizen untuk mencari tahu informasi dirinya. Tercatat, keyword “bupati Klaten” menduduki peringkat pertama trending topic Twitter di Indonesia. Ditilik Solopos.com di Twitter hingga pukul 17.30 WIB, terdapat 8.718 kicauan membahas soal “bupati Klaten”.

Diberitakan sebelumnya, penangkapan Sri Hartini dibenarkan Ketua KPK Agus Rahardjo melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat (30/12/2016) pagi WIB. “Benar salah satunya [Bupati Klaten],” kata Agus Rahardjo melalui pesan singkat di Jakarta, seperti diwartakan Kantor Berita Antara, Jumat.

KPK juga telah menyegel sejumlah ruangan di Setda Klaten. Ruangan itu meliputi ruang kerja Bupati, Sekda, Kepala BKD, serta Bidang Mutasi BKD.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com, petugas KPK keluar dari gedung B Setda Klaten sekitar pukul 12.30 WIB. Dalam ruang tersebut terdapat ruang kerja bupati dan sekda yang disegel. Sementara, ruang kepala BKD serta bidang mutasi yang disegel berada di gedung C Setda Klaten.

Terkait penyegelan tersebut sejumlah pegawai di gedung B tak tahu menahu terkait proses penyegelan. Begitu pula pegawai di gedung C Setda. “Saya tidak tahu. Saya sedang Jumatan saat kembali sudah seperti itu [disegel],” kata Sekretaris BKD Klaten, M. Nurrosyid, di ruang kerjanya, Jumat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif