Jean Patty (Instagram @officialputriindonesia) Jean Patty (Instagram @officialputriindonesia)
Jumat, 30 Desember 2016 10:35 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

BERITA TERPOPULER
Kapolres Boyolali Ajak Warga Lawan Sweeping hingga Kabar Duka

Berita terpopuler Solopos.com kali ini mengenai Kapolres Boyolali yang mengajak warga berani melawan sweeping ormas hingga kabar duka Putri Indonesia Maluku 2016 meninggal.

Solopos.com, SOLO — Kapolres Boyolali AKBP M. Agung Suyono dengan tegas meminta masyarakat untuk melawan jika ada ormas yang melakukan sweeping. Kapolres bahkan siap berada di belakang warga jika terjadi konflik dengan ormas yang melakukan sweeping.

“Kalau ada yang sweeping-sweeping, jangan takut. Lawan saja!” tegas Agung kepada wartawan di Mapolres setempat, Kamis (29/12/2016).

Pernyatan Agung itu untuk menyikapi maraknya aksi sweeping di sejumlah daerah pada perayaan Hari Natal, Tahun Baru, serta acara-acara lainnya. Menurut Agung, warga berhak melawan dan tak perlu takut jika menjadi korban.

Bahkan, katanya, jika warga terluka saat melawan ormas yang melakukan sweeping, polisi akan langsung menciduk pelaku dengan jeratan pasal berlapis. Selain aksi sweeping dinilai ilegal, kekerasan yang dilakukan kepada warga juga masuk ranah pidana.

“Kalau warga terluka saat membela diri melawan ormas yang melakukan sweeping, akan mudah bagi polisi menciduk pelaku. Jelas, ada barang buktinya,” kata dia.

Kapolres Boyolali mengajak warga berani melawan sweeping ormas menjadi berita terpopuler Solopos.com, Jumat (30/12/2016). Berita terpopuler lainnya Putri Indonesia Maluku 2016 meninggal, polisi akan memeriksa istri cantik Dodi Triono, pencurian di Sragen, rentetan acara CFN di Soba, hingga ratusan tukang becak dan ojek pangkalan demo.

Simak berita terpopuler Solopos.com, Jumat:

lowongan kerja
lowongan kerja BMT DINAR MULYA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Masuk SMK Dapat BMW

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (10/6/2017). Esai ini karya Sriyanto Danoesiswoyo, guru di SMKN 3 Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah sriyanto_ds@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO — Tahun pelajaran 2016/ 2017 segera berakhir dan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan sistem…