Menpora Imam Nahrawi dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (Tengah) bersama para peserta Bengawan Cup II (Kemenpora.go.id) Menpora Imam Nahrawi dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (Tengah) bersama para peserta Bengawan Cup II (Kemenpora.go.id)
Jumat, 30 Desember 2016 09:30 WIB Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos Indonesia Share :

BENGAWAN CUP II
Putri Surakarta Berpesta, Putri Mataram Kukuh di Puncak

Bengawan Cup II diwarnai dengan kemenangan Putri Surakarta.

Solopos.com, SOLO — Putri Surakarta memetik kemenangan telak atas Kartini Persijap dengan skor 5-1 pada laga lanjutan Bengawan Cup II 2016, Kamis (29/12/2016).

Pada babak pertama, tempo permainan skuat Srikandi Samber Nyawa tampak loyo. Mereka terlalu mengikuti skema permainan Laskar Kalinyamat Kartini. Beruntung penyerang Putri Surakarta, Khotidjah, berhasil mencetak gol pada menit ke-28.

Masuk babak kedua, tempo permainan Putri Surakarta meningkat. Gol kedua tercipta pada menit ke-31 melalui sepakan kaki Krisna di titik putih. Krisna mencetak dua gol tambahan pada menit ke-41 dan menit ke-45. Tak puas, Putri Surakarta kembali menambah keunggulan melalu tendangan Maya pada menit ke-51.

Kartini Persijap mempersempit ketinggalan setelah pemain mereka dilanggar pada kotak terlarang. Shaummy Ariendra berhasil menjadi eksekutor dalam tendangan pinalti. Skor 5-1 untuk kemenangam Putri Surakarta tak berubah hingga laga usai.

Pelatih Putri Surakarta, Pomo Warih Adi, mengatakan kemenangan tersebut hasil dari evaluasi dari pertandingan melawan Putri Mataran Sleman, Rabu (28/12/2016). “Kemarin permainan anak-anak kurang tenang dan terlalu terburu-buru. Akhirnya kami mengevaluasi skema permainan anak-anak dan akhirnya berhasil memperoleh kemenangan,” kata dia kepada wartawan seusai laga, Kamis.

Di partai lain, kemenangan juga didapat Putri Mataram Sleman. Mereka menundukkan Garda Siliwangi Sukabumi dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Putri Mataram masing-masing diciptakan oleh Tugiyati Cindi dan Novilia Widyawati pada menit ke-13 dan 25.

Dengan kemenangan tersebut, Putri Mataram kian kukuh di puncak klasemen sementara Bengawan Cup II 2016. Pelatih Putri Mataram Sleman, Sri Hastuti, mengatakan seharusnya pada babak kedua skuatnya bisa menambah keunggukan, tapi kenyataannya tidak demikian.

“Babak pertama tadi belum panas. Babak kedua anak-anak sudah panas. Hanya sayangnya mereka tidak menambah gol,” kata dia kepada wartawan seusai laga.

Itut, sapaan karibnya, berharap skuatnya dapat mendulang kemenangan melawan Kartini Persijap pada pertandingan lanjutan, Sabtu (31/12/2016). “Mudah-mudahan pertandingan besok menang lagi. Kami ingin menyapu bersih kemenangan dalan turnamen ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Masih Ingin Jadi Pengarang?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (22/6/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, seorang penulis, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulias adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Timbul perasaan sedih, geram, geli, sekaligus haru tatkala membaca…