Andy Murray (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jumat, 30 Desember 2016 04:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Raket Share :

Andy Murray Bidik Gelar Perdana Australia Open

Andy Murray belum sekalipun menjadi juara di Australia Open.

Solopos.com, ABU DHABI – Petenis nomor satu dunia, Andy Murray, tak pernah beruntung di ajang Australia Open. Pasalnya, dia belum sekali pun menjadi juara di turnamen tersebut.

Petenis asal Inggris Raya itu sebenarnya sudah lima kali lolos ke babak final Australia Open. Namun, lima kali pula dia harus puas menjadi runner up. Pada edisi 2010, Murray dikalahkan Roger Federer, sementara empat final selanjutnya (2011, 2013, 2015, dan 2016) Murray tunduk dari Novak Djokovic.

Kini, Murray pun membidik gelar perdana Australia Open edisi 2017 yang mulai bergulir pada 16 Januari mendatang. Terlebih, saat ini motivasi Murray tengah menanjak menyusul predikat petenis nomor satu dunia yang didapatnya beberapa waktu lalu.

Demi meraih gelar juara di Australia Open 2017, Murray pun melakukan persiapan yang bebeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dia mengikuti turnamen Mubadala Championship di Abu Dhabi sebagai persiapan. Berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang turun di Piala Hopman di Perth.

“Aku sudah bermain sangat baik di sana [Australia] di masa lalu dan belum pernah juara jadi aku butuh melakukan sesuatu yang sedikit berbeda pada tahun ini,” ungkap Murray seperti dilansir Reuters, Kamis (29/12/2016).

“Aku menyukai kondisi di sana dan aku sangat menikmati turnamennya, dan mudah-mudahan aku bermain bagus dan dengan kepercayaan diri yang besar mengingat bagaimana aku mengakhiri 2016. Jadi aku akan memaksimalkannya tahun ini,” sambungnya.

Murray menyabet sembilan gelar di tahun ini, termasuk Wimbledon dan medali emas Olimpiade. Dia juga secara meyakinkan mengalahkan Djokovic di final ATP World Tour, yang menjadi pertandingan penentu petenis peringkat satu dunia.

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…