Ribuan warga menyemut di kompleks Alun-Alun Sasana Langen Putro Sragen untuk menyaksikan pesta kembang api guna menandai malam pergantian tahun, Jumat (1/1/2015) dini hari. (Moh Khodiq Duhri/JIBI/Solopos) Ribuan warga menyemut di kompleks Alun-Alun Sasana Langen Putro Sragen untuk menyaksikan pesta kembang api guna menandai malam pergantian tahun, Jumat (1/1/2015) dini hari. (Moh Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)
Jumat, 30 Desember 2016 21:00 WIB Moh Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Sragen Share :

5 Grup Band Ramaikan Pesta Tahun Baru 2017 di Sragen

Perayaan tahun baru 2017 di Sragen dipusatkan di Alun-Alun Sasana Langen Putra.

Solopos.com, SRAGEN — Pesta akhir tahun akan dipusatkan di Alun-Alun Sasana Langen Putra. Lima grup band lokal Sragen yang masuk dalam 10 album kompilasi terbaik dalam audisi yang digelar pertengahan tahun lalu akan tampil mengisi acara.

Lima grup band yang sempat mendapat bimbingan langsung dari pentolan Dewa 19 Ahmad Dani itu adalah Peace Maker Reggae, Jahmekya, Sunfarasta, Banyu Iler dan Boykot Punk. Pesta akhir tahun itu juga dimeriahkan penampilan DJ Konzki dan tari zumba serta pertunjukan musik dari Twins Rock Dangdut.

“Kegiatan itu sepenuhnya menggunakan dana sponsor. Tidak ada sedikitpun anggaran dari APBD Sragen untuk membiayai kegiatan ini,” ujar Kabid Promosi dan Kerja Sama Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Sri Wahyuni saat ditemui Solopos.com di kantornya.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dijadwalkan mengikuti acara tutup tahun tersebut. Dia akan memimpin pesta kembang api di Alun-Alun Sasana Langen Putra. Meski tidak ada anggaran dari APBD, Bupati Sragen melarang perusahaan rokok menjadi sponsor kegiatan itu.

“Sudah ada perusahaan rokok yang maju untuk menjadi sponsor. Namun, Bu Bupati tegas melarang perusahaan rokok menjadi sponsor. Ini tidak lepas dari latar belakanh beliau yang seorang dokter,” papar Sri Wahyuni.

Jalan Raya Sukowati mulai dari simpang empat Pos Lantas Kota hingga Tugu Adipura bakal ditutup demi perhelatan pesta akhir tahun. Meski begitu, kegiatan pesta akhir tahun difokuskan di Alun-Alun Sasana Langen Putro. Pesta akhir tahun itu juga bakal ditayangkan secara live di layar lebar videotron.

Perayaan Pesta Pergantian Tahun di Sragen
Tempat : Alun-Alun Sanana Langen Putra
Waktu : 19.00 WIB hingga 01.00 WIB dini hari
Kegiatan Utama : Pesta Kembang Api, Pentas Musik Band dan Dangdut
Kegiatan Pendukung: Peace Maker Reggae, Jahmekya, Sunfarasta, Banyu Iler, Boykot Punk, DJ Konzki, tari zumba, dan Twins Rock Dangdut.

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…