Cucamelon (Healthyfoodteam.com) Cucamelon (Healthyfoodteam.com)
Kamis, 29 Desember 2016 23:40 WIB Kesehatan Share :

TIPS HIDUP SEHAT
Cucamelon, Buah Mini Bermanfaat Besar

Tips hidup sehat kali ini tentang buah cucamelon yang berukuran mini namun bermanfaat besar.

Solopos.com, SOLO – Pernahkah Anda mendengar buah cucamelon? Ya, buah ini memang belum akrab terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Buah ini berukuran sebesar anggur, dengan ciri fisik seperti semangka, bertekstur seperti mentimun, namun memiliki rasa segar seperti jeruk nipis.

Beberapa orang menduga cucamelon merupakan buah hasil rekayasa genetika. Tapi, anggapan itu tidaklah benar. Buah ini telah dikonsumsi selama berabad-abad oleh masyarakat Meksiko. Buah ini kerap diolah menjadi acar, campuran salad, hingga pelengkap sandwich. Tak hanya memiliki rasa yang segar, buah unik yang satu ini juga memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Dikutip Solopos.com dari laman Healthy Food Team, Kamis (29/12/2016), meski berukuran kecil, cucamelon memiliki kandungan gizi yang cukup besar. Sejumlah hasil penelitian memaparkan kandungan antioksidan, mineral, dan vitamin pada buah ini dapat mencegah penyakit stroke, jantung koroner, hingga kanker. Selain itu, buah ini diklaim sangat cocok dikonsumsi bagi pelaku diet, karena kaya serat, rendah kalori, dan lemak.

Kendati memiliki banyak manfaat, belum banyak orang membudidayakan tanaman ini. Padahal, perawatan cucamelon diklaim lebih mudah ketimbang mentimun. Pasalnya, tanaman yang satu ini lebih kebal terhadap berbagai hama, dan bisa ditanam di tanah kering. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

lowongan kerja
lowongan kerja PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…