Ilustrasi kepadatan arus lalu lintas kendaraan. (JIBI/Kabar24/Dok.) Ilustrasi kepadatan arus lalu lintas kendaraan. (JIBI/Kabar24/Dok.)
Kamis, 29 Desember 2016 07:20 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

TAHUN BARU 2017
Puncak Arus Kendaraan 31 Desember 2016

Tahun baru 2017 diperkirakan ramai, rekayasa lalin dilakukan

Solopos.com, BANTUL — Volume kendaraan di sejumlah area di Bantul  mulai terlihat sejak Kamis (29/12/2016).

Dari pantauan Solopos.com, volume kendaraan di sejumlah titik sudah tampak menunjukkan peningkatan. Di kawasan Jalan Parangtritis misalnya. Sejak Kamis (29/12/2016) siang, arus kendaraan di Jalan Parangtritis menuju ke selatan terus menunjukkan peningkatan volume. Meski masih terpantau lancar, pihak terkait sudah memberlakukan rekayasa lalu lintas, terutama di Simpang Tiga Tembi.

“Jika biasanya arus ke selatan mengikuti lampu APILL, kali ini diberlakukan lurus jalan terus,” tutur Suwito, Kamis (29/12/2016).

Begitu pula di Jalan Jogja-Wates. Sejak 3 hari lalu, volume kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan kendaraan roda dua mulai menunjukkan peningkatan. Diperkirakan, puncak arus kendaraan akan terjadi Sabtu (31/12/2016) mendatang.

Berdasarkan penuturan Panit I Humas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja, potensi penumpukan kendaraan kemungkinan masih akan terjadi di titik-titik lama, seperti misalnya di Simpang Tiga Ke Desa Argodadi dan Simpang Empat Pedes Desa Argomulyo.

Untuk mencegah terjadinya kemacetan, Polsek Sedayu telah mempersiapkan petugas khusus. Mereka akan bergerak jika ada penumpukan kendaraan disetiap traffic light.

“Jika memang ada penumpukan kendaraan, kami akan terapkan skala prioritas dengan penarikan yang  terjadi antrean panjang,” ujar Agus.

Dengan sistem tersebut diharapkan setiap traffic light tidak lagi terjadi penumpukan. Sehingga  perjalanan para wisatawan tidak habis diperjalanan.

Lowongan Pekerjaan
SD dan SMP AL-KAUTSAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…