Ilustrasi shio (JIBI/Dok) Ilustrasi shio (JIBI/Dok)
Kamis, 29 Desember 2016 09:20 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Fokus Share :

RAMALAN SHIO 2016
Bersiap Menyambut Tahun Ayam Api, Ada Apa Saja?

Ramalan shio 2016 untuk tahun ayam api

Solopos.com, JOGJA — Tahun 2016 tinggal beberapa hari dan bersiap menyambut tahun baru 2017. Untuk warga Tionghoa, tahun baru Imlek juga akan segera datang yakni pada 28 Januari 2017 dengan shio Ayam berunsur Api (Tahun Ayam Api).

Baca Juga : RAMALAN SHIO 2016 : Jenjang Karier Shio Ayam Bakal Naik Tahun Ini

Ketua I perkumpulan Jogja Chinese Art and Culture Centre (JCACC) Jimmy Sutanto mengungkapkan, Tahun Baru Imlek Kan jatuh pada 28 Januari 2017 dan pada 27 Januari 2017 malam biasanya dirayakan dengan makan malam bersama keluarga. Momen menyambut tahun baru digunakan untuk berkumpul bersama keluarga.

“Tahun baru dirayakan selama 15 hari. Pada 11 Februari 2017, malam itu merupakan Cap Go Mey [bahasa Hokian] artinya malam tanggal 15 Imlek, sebagai penutup perayaan tahun baru,” kata dia beberapa waktu lalu.

Astroshiopedia menyebutkan, 2017 merupakan Tahun Ayam Api (28 Januari 2017 sampai 15 Februari 2018). Elemen Api (Yin) menjadi unsur dominan di tahun ini yang menunjukkan kehangatan serta ketenangan batin di dalam menjalin hubungan antar pribadi dan keluarga. Tahun Ayam Api adalah waktu yang tepat bagi keluarga yang merencanakan kehamilan dan bagi yang masih single, ini akan menjadi waktu terbaik untuk menemukan cinta dalam hidup dan membentuk keluarga sendiri. Tahun ini merupakan tahun yang romantis.

Tahun Ayam Api akan menjadi tahun di mana kesempurnaan menjadi prioritas utama. Setiap individu akan dituntut untuk menghasilkan pekerjaan yang sempurna, tidak peduli apa saja yang diperlukan untuk mencapainya.  Semangat kemerdekaan dan kesetaraan akan menjadi ciri umum di tahun ini bagi setiap individu yang mencoba menjalin hubungan kemitraan. Pengalaman dan keberhasilan di masa lalu akan lebih dihargai.

Ayam jantan masuk kategori unggas yang komunal. Itulah sebabnya 2017 akan memberikan prospek terbaik bagi kerjasama usaha, disarankan untuk menandatangani beberapa kontrak bisnis yang memungkinkan bagi bisnis dan membentuk kemitraan baru di tahun ini. Lingkaran relasi bisnis akan membantu dalam perluasan bisnis. Namun, perlu diingat, bahwa kepentingan keluarga tetap harus selalu lebih diutamakan.

Ayam adalah makhluk pertama yang bangun dan berkokok di pagi hari. Mereka akan sangat menekankan ketepatan dalam waktu dan sangat terfokus. Dalam pekerjaan akan sangat mengandalkan pendekatan menyeluruh dan perhatian penuh terhadap detail pekerjaan yang dilakukan. Kualitas yang baik akan menjadi kunci di tahun 2017.

Hal ini sangat berkaitan dengan energi chi dari shio Ayam, yang pada dasarnya memiliki unsur elemen logam. Sepanjang 2017, kita akan mendengar kritikan terhadap hasil kerja kita. Dan perlu diingat unsur ketelitian dan kehati-hatian tetap akan menjadi kunci utama dalam pengelolaan keuangan yang baik.

Ayam Jantan suka sekali memamerkan kekuasaannya dan banyak masalah bisa datang dari sikap mendominasinya. Tapi karena dia juga melambangkan administrator yang baik dan pengawas yang teliti, maka gejolak yang ada masih dapat teratasi. Jika tidak teratasi maka akan dapat memicu segala macam bentuk perselisihan.

Dalam Tahun Ayam Api 2017 beberapa bentuk investasi menunjukkan hal positif. Dalam bidang fashion bakal ada kemajuan, termasuk dalam medis dan penemuan obat-obat baru di bidang farmasi. Obat-obatan herbal, vitamin dan olah raga yoga masih tetap menjadi tren di 2017. Pola konsumsi makanan sehat serta penolakan merokok dan mengkonsumsi alkohol serta masalah peredaran narkoba terus menjadi perhatian banyak orang di seluruh dunia.

Lowongan Pekerjaan
PT. MEGA KHARISMA PACKINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Penurunan PTKP

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (4/8/2017). Esai ini karya Muhammad Aslam, seorang praktisi perpajakan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah aslam_boy@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Target penerimaan pajak yang sering tidak tercapai selalu menjadi perhatian khusus pemerintah dari tahun…