Ilustrasi produk UKM (JIBI/Solopos/Antara/Dok.) Ilustrasi produk UKM (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)
Kamis, 29 Desember 2016 03:40 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

PRODUK LOKAL SLEMAN
Aman Mart Jadi Solusi Pemasaran UKM

Salah satu upaya mengatasi kendala tersebut Korpri Sleman membuka Aman Mart.

Solopos.com, SLEMAN- Berbagai produk unggulan dengan kualitas tinggi masih terkendala masalah pemasaran. Salah satu upaya mengatasi kendala tersebut Korpri Sleman membuka Aman Mart.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan, optimalisasi penggunaan produk lokal tidak cukup dilakukan dengan menjaga kualitas produk saja tetapi juga perlu didukung dengan publikasi dan partisipasi multisektoral. Hal itu akan pelaku usaha lokal untuk mengembangkan produknya. Kehadiran Aman Mart, katanya, selain menjual produk kebutuhan sehari-hari juga menjadi fasilitator produk pertanian seperti beras dan sayur organik hasil petani dan UMKM Sleman.

”Saya mengapresiasi inisiatif KORPRI Sleman dengan peluncuran Aman Mart sebagai prototipe usaha yang mengedepankan produk-produk lokal. Keberadaannya saya harap dapat menjembatani kebutuhan konsumen dengan produsen,” kata Sri Purnomo saat meresmikan Aman Mart, Rabu (28/12/2016).

Sri menghimbau pegawai Sleman untuk memanfaatkan Aman Mart karena secara tidak langsung membantu pemberdayaan UMKM dan memajukan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Ketua Peringatan HUT ke-45 KORPRI Sleman, Retno Susiati menyampaikan, pembangunan Aman Mart tersebut untuk meningkatkan layanan kepada anggota KORPRI sekaligus memberdayakan UMKM. “Kami hanya menyediakan produk lokal. Seluruh anggota KORPRI dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari di sini,” kata Retno.

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…