Sport
Kamis, 29 Desember 2016 - 23:00 WIB

LIGA SPANYOL : Tertinggal dari Madrid, Barca Tak Boleh Terpeleset

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona (REUTERS/Vincent West)

Liga Spanyol diwarnai dengan Barcelona yang berada di posisi kedua klasemen.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona saat ini tertinggal dari musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, di papan klasemen Liga Spanyol. Gelandang Barca, Denis Suarez, mengimbau timnya agar tak terpeleset lagi demi menjaga peluang juara.

Advertisement

Barca kini berada di posisi kedua dengan koleksi 34 poin dari 16 laga yang sudah dilakoni. Mereka tertinggal tiga poin dari Madrid yang berada di posisi pertama. Namun, Madrid baru memainkan 15 laga karena berlaga di Piala Dunia Antarklub.

Jika Madrid bisa memenangi laga yang belum dimainkannya itu, mereka bakal unggul enam poin dari Barca. Tentu jarak yang cukup lebar untuk menjauh dari perburuan gelar. Di sisi lain, Madrid juga belum pernah menelan kekalahan di La Liga Spanyol.

Berbeda dengan Barca yang sudah menelan dua kekalahan. Menariknya, kedua kekalahan itu didapat dari tim semenjana yakni klub promosi musim ini Deportivo Alaves, serta Celta Vigo. Dua kekalahan ini pula yang membuat Barca sempat terpental di klasemen.

Advertisement

Denis Suarez masih optimistis Barca bisa mengejar Madrid dan membuka peluang meraih gelar juara. Namun dengan syarat Barca tak boleh kehilangan poin lagi seperti saat melawan Alaves dan celta Vigo.

“Madrid selalu bertarung sampai akhir. Kami melihatnya dalam cara mereka bermain,” ujar Denis Suarez, dikutip dari Sports Mole, Kamis (29/12/2016).

“Tapi, itu tak masalah. Oke, mereka punya keunggulan enam poin, tapi itu tidak terlalu banyak dan mereka masih harus menghadapi beberapa tim yang menyulitkan,” sambungnya.

Advertisement

“Mulai sekarang, kami tak boleh kalah lagi. Kami ingin menjuarai liga dan kami ingin berjuang untuk itu,” tutup eks pemain Villarreal itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif