Barcelona (REUTERS/Vincent West) Barcelona (REUTERS/Vincent West)
Kamis, 29 Desember 2016 23:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

LIGA SPANYOL
Tertinggal dari Madrid, Barca Tak Boleh Terpeleset

Liga Spanyol diwarnai dengan Barcelona yang berada di posisi kedua klasemen.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona saat ini tertinggal dari musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, di papan klasemen Liga Spanyol. Gelandang Barca, Denis Suarez, mengimbau timnya agar tak terpeleset lagi demi menjaga peluang juara.

Barca kini berada di posisi kedua dengan koleksi 34 poin dari 16 laga yang sudah dilakoni. Mereka tertinggal tiga poin dari Madrid yang berada di posisi pertama. Namun, Madrid baru memainkan 15 laga karena berlaga di Piala Dunia Antarklub.

Jika Madrid bisa memenangi laga yang belum dimainkannya itu, mereka bakal unggul enam poin dari Barca. Tentu jarak yang cukup lebar untuk menjauh dari perburuan gelar. Di sisi lain, Madrid juga belum pernah menelan kekalahan di La Liga Spanyol.

Berbeda dengan Barca yang sudah menelan dua kekalahan. Menariknya, kedua kekalahan itu didapat dari tim semenjana yakni klub promosi musim ini Deportivo Alaves, serta Celta Vigo. Dua kekalahan ini pula yang membuat Barca sempat terpental di klasemen.

Denis Suarez masih optimistis Barca bisa mengejar Madrid dan membuka peluang meraih gelar juara. Namun dengan syarat Barca tak boleh kehilangan poin lagi seperti saat melawan Alaves dan celta Vigo.

“Madrid selalu bertarung sampai akhir. Kami melihatnya dalam cara mereka bermain,” ujar Denis Suarez, dikutip dari Sports Mole, Kamis (29/12/2016).

“Tapi, itu tak masalah. Oke, mereka punya keunggulan enam poin, tapi itu tidak terlalu banyak dan mereka masih harus menghadapi beberapa tim yang menyulitkan,” sambungnya.

“Mulai sekarang, kami tak boleh kalah lagi. Kami ingin menjuarai liga dan kami ingin berjuang untuk itu,” tutup eks pemain Villarreal itu.

lowonga kerja
lowongan kerja penerbit duta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…