Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol. (Reuters / Eddie Keogh) Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol. (Reuters / Eddie Keogh)
Kamis, 29 Desember 2016 21:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Kalahkan Southampton, Tottenham Ukir Rekor Baru

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Tottenham Hotspur atas Southampton.

Solopos.com, SOUTHAMPTON – Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan atas Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Raihan pasukan Mauricio Pochettino itu pun kian spesial karena ada rekor anyar yang berhasil diukir.

Tottenham menang dengan skor 4-1 saat bertandang ke St. Mary’s Stadium, Kamis (29/12/2016) dini hari WIB. Tottenham tertinggal lebih dulu di laga itu setelah Virgil van Dijk mencetak gol di menit ke-2 dan membuat tuan rumah unggul.

Namun Tottenham mampu membalas. Dele Alli membuat gol penyama, yang kemudian digandakan oleh Harry Kane. Di babak kedua, Tottenham mampu menambah dua gol lagi lewat Son Heung Min dan Dele Alli lagi.

Dikutip dari BBC, ada sebuah rekor baru yang dibuat oleh Tottenham. The Liliwhite telah mengoleksi 71 poin sepanjang tahun 2016. Jumlah poin itu menjadi yang terbanyak bagi Tottenham di Liga Premier Inggris, melampaui rekor sebelumnya yang tercatat pada tahun 2013 dengan 70 poin.

Tak hanya itu, Tottenham juga melanjutkan hasil positif ketika bertandang ke markas Southampton. Dari lima lawatan terakhir, Tottenham tak pernah kalah dengan rincian empat kemenangan dan sekali seri.

Bagi Southampton sendiri, ini menjadi catatan yang buruk. Sebelumnya, mereka tak pernah kebobolan empat gol di kandang. Kali terakhir mereka kebobolan empat gol di St. Mary’s Stadium adalah saat kalah dari Aston Villa 1-4 pada November 1998 silam.

lowongan kerja
lowongan kerja INSOMNIA KARAOKE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Tokoh Zaman yang Langka

Gagasan ini dimuat Harian Solopos Kamis (8/6/2017), ditulis A. Windarto, peneliti di Lembaga Studi Realino Sanata Dharma Yogyakarta. Solopos.com, SOLO–Esai Albertus Rusputranto P.A. berjudul Bung Karno, Lenso, Cha-Cha (Solopos, 2/6/2017) memperlihatkan betapa legendarisnya Presiden pertama Republik Indonesia itu. Pasukan pengawal…