Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, merayakan gol. (Reuters / Eddie Keogh) Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, merayakan gol. (Reuters / Eddie Keogh)
Kamis, 29 Desember 2016 20:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Dele Alli Berharga Rp825 Miliar

Liga Inggris diwarnai dengan performa cemerlang Dele Alli.

Solopos.com, LONDON – Dele Alli kembali mencuri perhatian saat klubnya, Tottenham Hotspur, mengalahkan Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Mantan pemain Tottenham, Jamie Redknapp, menilai Alli layak dihargai mahal.

Dalam laga yang dilangsungkan di St. Mary’s Stadium, Kamis (29/12/2016) dini hari WIB, Tottenham mengalahkan Southampton dengan skor 1-4. Southampton unggul lebih dulu berkat Virgil van Dijk. Namun Tottenham mampu membalas lewat Alli (dua gol), Harry Kane, dan Son Heung-Min.

Performa cemerlang Alli sendiri sudah terlihat sejak musim lalu. Dia tampil oke dan membawa Tottenham bersaing di perebutan gelar juara. Saat itu, Alli mencatatkan 10 gol dan 10 assist untuk Tottenham di 46 laga di semua ajang.

Dia pun kemudian terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris musim 2015/2016. Melejitnya pemuda 20 tahun itu membuat sejumlah tim kepincut. Namun Tottenham sudah memagarinya dengan kontrak hingga 2022.

Musim ini, Alli kembali menunjukkan performa meyakinkan. Dia sudah membuat tujuh gol dan empat assist di 23 laga di semua ajang. Di Liga Premier Inggris sendiri, dia sudah membuat gol. Redknapp pun tak sungkan untuk memuji eks pemain MK Dons tersebut.

“Saya rasa dia sudah punya segalanya untuk jadi salah satu gelandang terbaik di dunia,” ujar Redknapp yang kini menjadi pengamat sepak bola seperti dilansir Dailymail.co.uk.

“Berapa mereka harus membayarnya ketika itu? 5 juta pound? Anda bisa tambahkan angka nol di belakangnya. Dia bernilai lebih dari 50 juta pound saat ini. Dia bisa mencetak gol, membuat gol – dia punya kemampuan seperti yang gelandang-gelandang top miliki,” lanjutnya.

“Dia pemain yang sensasional. Tottenham sangat beruntung memilikinya. Datang dari MK Dons, luar biasa tentu melihatnya menjadi salah satu pemain terbaik saat ini. Bagusnya adalah dia masih bisa lebih baik lagi. Dia masih 20 tahun tapi dia menatap semua pemain seperti ingin bilang saya lebih baik dari kalian,” tuntas Redknapp.

lowongan kerja
lowongan kerja arsitek, teknik sipil, insiyur, teknisi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…